Header Ads

3+1 TIPS BUAT BACKPACKER CEWEK


EntrepreneurKreatif.Com-Menjadi backpacker adalah pekerjaan yang menyenangkan. Berkeliling dunia, baik bersama rombongan maupun sendiri, dengan biaya murah lagi. Duh,, pengeeen...Kadang, sebagai cewek, masalah keamanan adalah hambatan utama yang kita hadapi untuk memulai perjalanan, apalagi kalo traveling seorang diri. berikut 3+1 tips dari saya buat para (calon) backpacker cewek yang barangkali berguna dan berbeda dari tips-tips lainnya yang sudah anda tau selama ini. Nyimak yuk :)

TIPS UTAMA

1. BEKALI DIRI DENGAN BELADIRI

Mo karate, Judo, Kempo, Silat, Kungfu Cina, terserah. yang penting menguasai. tidak cukup cuma membawa pisau lipat atau merica semprot yang barangkali terselip entah dimana di backpack (ransel gede) mu, kamu harus punya kemampuan mumpuni dengan tangan kosong untuk menghadapi laki-laki jahat yang hendak merampok atau memperkosamu. Hajar!


sumber foto: www.merdeka.com



2. BAHASA INGGRIS AKTIF, PLEASE

Yang satu ini kudu, mesti, harus, dan penting banget kamu kuasai, kecuali kalo tujuanmu cuma keliling ke Brunai, Malaysia, dan Singapura yang pake speak Melayu.Sekarang banyak lembaga yang menawarkan kursus Speaking dengan waktu pendek dan biaya terjangkau. Seize it, Gals!

3. KUASAI INTERNET

 Minimal bisa Facebook, Twitter, BBM, WhatApps, syukur-syukur bisa nge-blog. tujuannya, biar teman dan-terutama-keluarga dekatmu tau keberadaanmu

TIPS TAMBAHAN

Jangan lupa untuk mengabadikan momen berhargamu dengan kamera, baik kamera HP/ smartphone, kamera poket, DSLR atau kalo bisa handycam. jadi nggak sekedar jalan-jalan 'kosong', kamu juga bisa mengabadikan momen berhargamu yang belum tentu terulang lagi itu. Syukur-syukur bisa bikin film dokumenter singkat tentang seni dan budaya masyarakat di negara/ daerah yang kamu kunjungi. Atau foto-fotonya yang eksotik bisa kamu ikutkan lomba. Mayan, Gan,,kalo menang bisa dapet fulus buat ganti biaya travelingmu, kan?

So, let's travel around the world, Gals. Jangan cuma ngendon di rumah. Yihaa....!!!

No comments:

Powered by Blogger.