Header Ads

Sst...Bocoran Eagle Awards Documentary Competition 2015

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Emas Ke-50 pada tahun 2015, Lemhannas RI melakukan penjajakan kerja sama dengan Eagle Institute Metro Tv dalam program Eagle Awards Competition 2015 pada Senin (29/12) di Ruang Arjuna Gd. Astagatra Lt. III Lemhannas RI. Acara yang dipimpin oleh Deputi Pengkajian Lemhannas RI Prof. Dr. Ir. Djagal Wiseso Marsono, M.Agr. ini dihadiri oleh 8 orang perwakilan Lemhannas RI serta 6 orang perwakilan dari Metro Tv.

Eagle Award Competition merupakan program kompetisi film dokumenter tahunan yang diselenggarakan oleh Eagle Institute di Metro Tv dengan sasaran peserta para pemuda dari seluruh Indonesia. Pemuda dipandang sebagai komponen penting dalam pembangunan bangsa yang rentan akan perpecahan. Melalui film dokumenter, Lemhanans RI dan Metro Tv ingin mengukur perspektif wawasan kebangsaan dari para sineas-sineas muda Indonesia yang disalurkan melalui bidang seni dan budaya.

Lemhannas RI melihat bahwa perspektif wawasan kebangsaan dalam rangka ketahanan nasional bagi pemuda merupakan tantangan masalah kebangsaan yang sangat strategis. Hal ini senada dengan kondisi bangsa Indonesia yang mulai mengindikasikan adanya kemerosotan nilai-nilai kebangsaan serta melunturnya ideologi pancasila.

Film dokumenter dalam Eagle Award Competition 2015 memiliki ruang lingkup yang mencakup 6 aspek, yakni pendidikan, kesehatan, pengelolaan sumber daya alam, lingkungan, kesejahteraan, dan persamaan/kesetaraan. Rangkaian kegiatan berupa roadshow, getting contestant, penjurian, pitching forum, workshop, produksi, premier, dan awards night akan dilaksanakan mulai April hingga November 2015. Selanjutnya, Lemhannas RI akan menindaklanjuti kerja sama ini dengan membentuk tim khusus dan merencanakan pertemuan selanjutnya.
sumber: http://www.lemhannas.go.id/portal/berita/178-umum/2632-paparan-kerja-sama-lemhannas-ri-dengan-eagle-institute-dalam-program-eagle-award-competition-2015.html

No comments:

Powered by Blogger.