Header Ads

Bukan Kepala Sekolah Biasa

EntrepreneurKreatif.Com-Bukan Kepala Sekolah Biasa. Itulah kesan pertama semua peserta Peta Kaum Muda Indonesia Pontianak-termasuk saya-saat pertama kali melihat si bapak berambut kece ini. Pasti bukan orang Pontianak ni, ujar saya dalam hati.


Ternyata benar. Si bapak berambut super ketje ini bernama Guster C.P Sihombing, alumni Universitas Sumatera Utara yang kini menjabat Kepala Sekolah di TEMPO Institute, satu di antara penyelenggara kegiatan Peta Kaum Muda Indonesia (PKMI) yang tahun 2017 ini diadakan di Pontianak dan Padang. Selain TEMPO Institute, penyelenggara kegiatan keren ini juga LSM FES (Friedrich Ebert Stiftung) Perwakilan Indonesia. PKMI berlangsung selama 2 hari, mulai Kamis 7 September 2017-Jum'at 8 September 2017 di Gedung Bank Indonesia Kalbar.



Bersama Guster Sihombing, Kepala Sekolah TEMPO Institute (foto: dok.pribadi)
Saya membayangkan, seandainya Guster Kepala Sekolah TK atau SD, pasti murid-muridnya pada gemez pengin megangin rambutnya bapak kepsek yang ketje abis itu. Hihi. Untung di TEMPO Institute muridnya orang dewasa semua ya, Pak?


Pada hari kedua, panitia menghadirkan pemateri nasional, Ibu Premana W Premadi yang viral di tanah air karena namanya diabadikan sebagai nama salah satu asteroid di tata surya (Minor Planet Center di International Astronomical Union (IAU) mengumumkan nama-nama asteroid baru. Dan termasuk di antaranya adalah asteroid 12937 Premadi (3024 P-L). Wow! Selain Ibu Nana, juga hadir Mbak Alissa Wahid sebagai pembicara kedua yang membuka materi dengan membaca sebuah puisi karya W.S.Rendra. Pokoknya acara 2 hari itu keren abiz!

bersama Alissa Wahid

Sayang sekali, ternyata Mbak Alissa tidak langsung pulang ke Jakarta, tapi beliau lanjut membuka Kelas Pemikiran Gus Dur Angkatan I pada Sabtu-Minggu. Saya telat dapat info, selain masih capek banget juga habis kegiatan PKMI selama 2 hari kemaren. Yah, semoga saya bisa ikut Angkatan II nya. Tahun depan deh.




No comments:

Powered by Blogger.