Header Ads

Serunya Pengukuhan Pengurus GenPI Kalbar di Danau Laet


EntrepreneurKreatif. Com – Rasanya belum bisa move on dari serunya acara pengukuhan pengurus GenPI Kalbar di Danau Laet, Tayan, Kabupaten Sanggau, Kalbar, Sabtu dan Minggu (12-13 Mei 2018) lalu.


Kami berkumpul di halaman Dinas Pemuda, Olaharaga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar  pada Sabtu (12/5/2018) pukul 06.00 pagi. Rombongan yang terdiri dari pengurus GenPI Kota Singkawang dan Pontianak, Jewita Kalbar, anggota GenPI Kalbar dari seluruh kabupaten/ kota dan utusan dari Forum Anak Kota Pontianak, dan Duta/ Putri Wisata Kalbar ini akan mengikuti “Genpi Camp” di Danau Laet. Satu di antara agenda utama Genpi Camp adalah pembentukan dan peresmian pengurus Genpi Kalbar.


Setelah puas bermain games, peserta diajak mengelilingi 12 pulau kecil di sekitar Danau Laet. Malamnya, diadakan pemilihan para pengurus GenPI Kalbar untuk dikukuhkan esok sore.

pemandangan Danau Laet di kejauhan

Kalbar menjadi provinsi pertama di Kalimantan dan menjadi provinsi ke-23 yang dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum GenPI Nasional Mansyur Ebo. Potensi pengembangan pariwisata di Kalbar sangat istimewa karena provinsi ini berbatasan langsung dengan negeri jiran Sarawak, Malaysia.

di tengah rimbunnya pohon karet 

Secara umum, para pengurus dan anggota GenPI Kalbar diamanahi menciptakan destinasi digital atau pasar-pasar yang mampu membuat  wisman  mengunjungi obyek wisata di Kalbar. Selain memikirkan Comunity Value, pengurus GenPI Kalbar juga harus memikirkan Commercial Valu. GenPI Kalbar harus mampu menciptakan border tourism yang meriah agar negara tetangga datang dan membelanjakan uang mereka di Kalbar

para pengurus Genpi Kalbar usai dikukuhkan oleh Ketua GenPI nasional di Danau Laet, Tayan

Susunan Pengurus GenPI Kalbar

Ketua Umum        : Nordianto

Sekretaris 1          : Ery Noviana Arummanix

Sekretaris 2          : Cecilia Venti

Bendahara            : Catlin

Ketua Harian        : Aldino Persi

Ketua 1 (SDM & Organisasi)                      : Nova Febrianti 

Ketua 2 (Offline)                                         : Nova Sari

Ketua 3 (Online)                                          : Dedy Prasetya Puspo Aji

Ketua 4 (Design Grapich dan Creative)      : Julian Fajar


Ketua 5 (Humas)                                         : Relin Megrina Anggia

Sekilas Tentang GenPI
GenPI merupakan singkatan dari Generasi Pesona Indonesia. Kementerian Pariwisata (Kemenpar) terus melebarkan sayapnya memperkuat promosi di jalur sosial media (Sosmed). Selain melahirkan GenPI Kemenpar juga tancap gas melahirkan Generasi Wonderful Indonesia (GenWi). GenPi anggotanya adalah para pelaku sosial media yang ada di seluruh Indonesia, sedangkan GenWi adalah para pelajar maupun seluruh masyarakat Indonesia yang ada di luar negeri.
  
bersama Ketua Umum GenPI nasional, Mansyur Ebo
Kemenpar juga sudah mempersiapkan "rumah" untuk keduanya yakni ITX dan GenPi.co. Dua platform itu akan memperkuat interaksi. ITX bisa menjalankan dan menjual paket wisata untuk wisatawan dengan online travel agent, sedangkan di genpi.co juga bisa berinteraksi dan mempublish karya-karyanya yang kaitannya dengan pariwisata Indonesia.



Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya sangat menyambut dengan lahirnya terus GenPI dan Genwi. Apalagi GenPi kini sudah punya kegiatan off line yakni membuat destinasi digital yang rencananya akan lahir 100 pasar di tahun 2018 ini. Menpar juga mengakui Sumber daya manusia di GenPi tidak sembarangan. GenPI dan juga GenWi diisi oleh nitizen, Blogger, Vloger, Fotografer, Videografer, Traveler, Jurnalis, Reporter dan Influencer. Kata Don, dunia kini sudah mulai berubah, dan dunia sudah dalam genggaman. 


Menpar Arief Yahya mengatakan, GenPI dan GenWi harus terus memberikan contoh yang baik dalam bersosial media, mari kita bergandeng tangan untuk membangun pariwisata Indonesia melalui sosial media, selamat atas lahirnya GenPI Kalbar.

Sumber: indopos.co.id; Kemenpar RI



No comments:

Powered by Blogger.