Header Ads

Apa Itu Alcohol Poisoning?

Penyakit peracunan alkohol alias alcohol poisoning adalah penyakit yang timbul akibat terlalu banyak mengonsumsi minuman keras dalam kadar alkohol yang tinggi. Peracunan alkohol dapat terjadi saat pesta miras, dengan meminum lebih dari lima gelas miras selama pesta bagi pria, dan lebih dari empat gelas miras dalam pesta bagi wanita.
Kecanduan alkohol merupakan faktor utama timbulnya penyakit ini. Sering mengonsumsi alkohol dalam kadar yang tinggi dapat menyebabkan  area otak  tersumbat, temperatur tubuh dan lever (hati) yang tak terkontrol dan berubah-ubah, dan berujung pada kematian.
Melansir laporan CDC, lebih dari 38 juta warga dewasa di America Serikat mengatakan bahwa mereka mengadakan pesta miras rata-rata empat kali dalam sebulan dan menenggak miras beralkohol tinggi sekitar delapan gelas dalam sekali pesta.
"Pemerintah AS harus menerapkan peraturan dan kebijakan yang tegas untuk mencegah hal ini.  Miras telah mengakibatkan banyaknya kejahatan sosial dan merusak kesehatan warga AS, termasuk kematian akibat penyakit peracunan alkohol ini." Ujar Ileana Arias, Kepala Deputi Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (CDC) Amerika Serikat.
Berdasarkan data CDC, sepanjang tahun  2010-2012 ditemukan bahwa ketergantungan terhadap  alkohol telah  menyumbang sebanyak 30% penyebab kematian di AS, dan 3% kematian di AS terjadi akibat mengonsumsi narkoba.
Sumber: http://teens.webmd.com

No comments:

Powered by Blogger.