Header Ads

Situs Crowdfunding Wujudkan.com Resmi Tutup Layanan

EntrepreneurKreatif.com-Situs Crowdfunding Wujudkan.com Resmi Tutup Layanan. Tak terasa Wujudkan.com akan berusia 5 tahun di Februari 2017 ini. Telah banyak Kreasi yang berhasil diwujudkan, walau lebih banyak lagi yang tidak berhasil.


Sejak awal launching-nya di 2012, Wujudkan.com tetap konsisten mendukung industri kreatif Indonesia melalui platform crowdfunding. Dan selama lima tahun berjalan, situs crowdfunding pertama di Indonesia yang mendukung para pekerja kreatif ini telah meningkatkan optimisme kami terhadap masa depan industri kreatif Indonesia.
Namun, di tengah optimisme mereka harus menghadapi kenyataan bahwa selama lima tahun berjalan, jumlah Kreasi yang sukses menggalang dana tidak pernah lebih dari 12%. Ini sebuah angka yang terlalu sedikit bagi sebuah bisnis. Selama lima tahun ini mereka terus berupaya untuk meningkatkannya dengan segala kemampuan dan keterbatasan yang dimiliki. Namun, angka ini tidak juga meningkat.
Angka ini menjadi penting, karena Wujudkan.com bukanlah sebuah lembaga dana. Wujudkan.com adalah sebuah badan usaha. Angka ini menjadi penting karena biaya operasional yang diperlukan menjadi terlalu besar. EntrepreneurKreatif pun menerima email resmi dari admin wujudkan.com yang berisi seperti di bawah ini:
Untuk itu, kami telah menetapkan bahwa Wujudkan.com akan berhenti beroperasi per 31 Maret 2017. Saat ini, kami telah memulai proses cut off  tersebut dengan tidak menerima Kreasi baru.
Kami melakukan ini dengan berat hati. Kami masih sangat percaya bahwa crowdfunding adalah salah satu solusi terbaik untuk industri kreatif. Tapi kami harus realistis. Kami harap teman-teman Pewujud tidak berhenti mendukung perkembangan industri kreatif. Dan kami harap, teman-teman Kreator tidak berhenti melakukan crowdfunding. Saat ini ada berbagai macam crowdfunding platform yang telah berjalan, yang dapat mengakomodir kebutuhan teman-teman.
Kami juga berjanji tidak akan menutup Wujudkan.com begitu saja tanpa menyisakan jejak sama sekali. Pada tanggal 31 Maret 2017, kami akan melakukan hal-hal ini:

1. Setiap Kreator akan kami kirimkan laman statis dari semua kampanye yang pernah dijalankannya, agar dapat dipasang di blog atau server masing-masing.

2. Blog Wujudkan.com akan kami pindahkan ke sebuah alamat wordpress agar selalu bisa diakses. Sehingga semua tips cara crowdfunding yang pernah kami
Sumber: email resmi wujudkan.com





Powered by Blogger.