Header Ads

Merayakan Migrasi Tubuh

EntrepreneurKreatif.com-Menari adalah proses merayakan migrasi tubuh. Saat menari, tubuh kita bergerak dan berpindah dari satu jejak ke jejak berikut. Bergerak. Maju. Tidak stagnan di satu tempat. Tubuh kita butuh hijrah ke tahap yang lebih maju, meski terkadang mundur satu langkah juga diperlukan untuk mengevaluasi kembali apa yang telah kita lakukan selama ini. Dalam menari, tubuhmu bergerak. Hijrah. Kadang terlihat gemulai, meski tak jarang bergerak lincah, jungkir balik tak tentu arah.


Menari adalah sebuah perayaan. Untuk merayakan migrasi tubuh. Tubuhmu. Tubuhku. Tubuh kita. Bersatu. Setubuh. Satu tubuh melebur bersama, menciptakan tarian semesta yang melanyutkan jiwa.


Lihatlah para penari itu. Mereka merayakan hidup. Ada yang sendiri, ada pula yang bergerombol dengan berbagai kostum yang membungkus tubuh mereka. Bergemuruh. Riuh.



Aku menyaksikan keriuhan itu dari jauh. Sore itu. Sekitar 200 penari tumpah ruah menjadi satu. Aku ingin mendekat, tapi sudah hampir Magrib. Di atas kepala, awan mendung memberi tanda sebentar lagi hujan. Selamat Hari Tari Sedunia. Sebagai penulis, kita memang tak bisa menari seperti mereka. Barangkali kita hanya  bisa ikut menarikan jari di atas keyboard laptop dan mengetik tulisan, yang semoga, dapat membawa perubahan yang lebih baik, minimal bagi diri sendiri. Bermigrasi. Hijrah.




NB: karena tak sempat memotret, semua foto saya ‘pinjam’ dari grup WhatsApp Rumah Aktif Pontianak.

No comments:

Powered by Blogger.