Header Ads

Rezeki Anak Kost

EntrepreneurKreatif.com-Saya memang tinggal di kota yang sama, tapi tidak serumah dengan kedua orang tua. Saya tinggal sendiri di rumah sudah hampir setahun belakangan. Saya seorang melankolis yang tidak menyukai keramaian. Cukup ditemani musik, kopi di pagi hari (kalau di luar Ramadhan), dan laptop untuk bekerja.  Sementara di rumah orang tua ramai sekali, karena serumah dengan abang saya yang sudah berkeluarga dan punya tiga anak. Ditambah anak angkat keluarga kami dan tukang masak satu orang.


Kalau rindu dengan ummi, saya menginap di rumah orang tua (tinggal serumah dengan abang). Biasanya, paling cepat satu malam. Alhamdulillah, hari ini saya ‘berhasil’ menginap semalam di rumah abang, di tengah kesibukan yang luar biasa. Saya senang sekali bisa tarawih bersama kedua orang tua dan anak angkat keluarga kami. Rencananya, saya kepingin menginap dua malam, tapi apa daya, panggilan tugas tak bisa dielakkan.

Alhamdulillah, sebelum pulang, saya dapat hibah berupa rice cooker dari abang. Rice cooker di rumah sudah lama rusak. Dapat bekal nasi yang sudah masak dan beras mentah, mi instan kaldu ayam dan telur serta lauk ayam saos tomat. Daappp. Ini baru namanya rezeki anak kost.

Insya Allah, setelah urusan kerjaan beres, Jum’at ini saya mau menginap lagi di rumah ortu, sekalian ziarah kubur bersama abang dan abah saya. Karena kadang, tinggal sendiri itu membosankan, ya? Nah, bagi para wanita mandiri seperti saya yang masih betah sendiri, dan jauh dari orang tua (baca: tidak tinggal satu kota), barangkali dapat memanfaatkan jasa seperti dalam foto di atas. Sileh.



No comments:

Powered by Blogger.