Header Ads

Memahami Perilaku Konsumen Perempuan di Ranah e-Commerce

EntrepreneurKreatif.Com-Memahami perilaku konsumen perempuan di Ranah e-Commerce. Menurut laporan dari ComScore, 46 persen pengguna internet di dunia adalah wanita. Meskipun jumlahnya lebih sedikit dibanding pria, pengguna wanita mendominasi banyak aspek di ranah digital ini. Wanita rata-rata menghabiskan 24,8 jam per bulan untuk online, lebih lama dari pria yang menghabiskan rata-rata 22,9 jam per bulan. Secara sosial, wanita juga lebih aktif. Mereka menghabiskan rata-rata 16,3 persen waktu online-nya di media sosial, sedangkan pria hanya 11,7 persen.





Dalam hal pengeluaran, wanita masih mendominasi ranah e-commerce. Di China, 60 persen pembeli online yang menghabiskan lebih dari RMB 100.000 (atau sekitar Rp 199,3 juta) tahun lalu adalah wanita; di Indonesia, pembeli online paling banyak juga adalah wanita.

Singkatnya, pasar wanita cukup besar, tapi bagaimana brand dan perusahaan menjangkau mereka? Menurut laporan Nielsen, konsumen pria dan wanita mempunyai perilaku yang berbeda – mereka memiliki preferensi dan membuat keputusan pembelian yang berbeda. Lalu, bagaimana kita memahami perilaku mereka?

Untungnya, ada co-founder Female Daily Network, Hanifa Ambadar. Hanifa akan berbicara di panggung Startup Asia Jakarta 2014 untuk membagi wawasan tentang perilaku pengguna wanitanya di internet. Female Daily Network sendiri menjalankan portal dan forum online untuk wanita Female Daily dan website parenting Mommies Daily.
Hingga Februari lalu, Female Daily memiliki lebih dari 110.000 anggota terdaftar yang berdiskusi tentang berbagai topik di forumnya. Pada tahun 2013, website ini memiliki 73 juta page view dan 21,4 juta pengunjung. Startup ini memiliki 25 karyawan full-time dan sudah profit sejak tahun 2010.
sumber: id.techinasia.com

No comments:

Powered by Blogger.