Header Ads

Jazz, Millenials, dan Potensi Pariwisata di Pontianak

EntrepreneurKreatif.com-Jazz, Millenials, dan Potensi Pariwisata di Pontianak. Selain mantan dan kenangan, musik merupakan katalisator yang membawa ingatan kita ke masa lampau. Musik-terutama jazz-sangat diminati kaum millennial tanah air saat ini. di Indonesia, satu di antara EO yang sering mengadakan konser jazz adalah wartajazz. Awalnya, wartajazz adalah sebuah laman khusus musik jazz. Sampai sekarang pun masih. Namun, kini ditambah kesibukan baru menjajal dunia event organizer, khususnya jazz. Beberapa waktu lalu, punggawa wartajazz menyempatkan hadir sebentar di Pontianak, sebelum bertolak ke Kuching, Sarawak, Malaysia Timur. 

FOTO: ISTIMEWA

Di Pontianak, mereka bertemu dengan pihak pemerintah Kota Pontianak yang diwakili oleh Kepala Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga, dan Ekonomi Kreatif Kota Pontianak, Harry Ronaldi serta beberapa jurnalis ekonomi yang tergabung dalam Forjekha, Forum Jurnalis Ekonomi Khatulistiwa. Kebetulan, saya diundang secara pribadi oleh salah seorang pengurus Forjekha, Erry, yang sekaligus menjadi MC acara tersebut. 


Pihak wartajazz mengatakan mereka tertarik menjajal beberapa lokasi unik dan menarik di Pontianak sebagai ancang-ancang jika suatu saat mereka mengadakan event jazz di sini. Di beberapa lokasi yang mereka adakan, peminat musik jazz saat ini justru digandrungi kaum millenials. Padahal, dulunya jazz dianggap sebagai musik 'tua' yang bikin ngantuk. Semoga ke depan jazz bisa menjadi agenda tetap pariwisata di Pontianak. Sebelum pulang, penulis menyempatkan diri berfoto bersama. Cheers!


No comments:

Powered by Blogger.