Header Ads

Pelajar Melayu Serumpun Kabupaten Kubu Raya Akan Mengadakan Konser Budaya Melayu Serumpun Kalimantan Barat di Hari Sumpah Pemuda

EntrepreneurKreatif.com-PelajarMelayu Serumpun Kabupaten Kubu Raya Akan Mengadakan Konser Budaya Melayu Serumpun Kalimantan Barat di Hari Sumpah Pemuda Sabtu (28/10) mendatang. Dalam acara Konser Budaya Melayu Serumpun ini, pihak panitia telah meminta jadwal khusus kepada bupati Kubu Raya agar dapat hadir memeriahkan acara tersebut. Ujar Ega Mahendra Bin Eddy ketua panitia Pelaksana  "kami akan membuat kejutan kepada Bapak Haji Rusman Ali, SH. Dengan membuat opening ceremony atau penyambutan yang penuh dramatis, bukan hanya itu kami juga akan memberikan nominasi "Bapak Melayu Kubu Raya" kepada beliau. Saat ini kami masih berupaya untuk menyiapkan guest star pada acara konser nanti agar acara itu lebih semarak, kami berharap dapat mendatangkan Aulia, juara 3 Konser Dangdut Akademi-4," lanjutnya.


Gilang Ridho, pelajar SMAN 1 Sungai Raya yang juga merupakan Ketua Pelajar Melayu Serumpun Kabupaten Kubu Raya menyatakan, tujuan diadakannya Konser Budaya Melayu Serumpun Kabupaten Kubu Raya yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda ini guna mengembangkan potensi kebudayaan yang mulai memudar di kalangan remaja, khususnya di Kabupaten Kubu Raya. Di tambah, Angga Ariska, S. Pd. I pendiri Pelajar Melayu Serumpun “Dengan momentum ini, kami berharap, para pemuda Melayu bisa merasa bangga dengan keindahan budaya yang mereka miliki" Ia juga menegaskan bahwa ada beberapa visi yang telah ia buat, oleh pengurus yang dapat dijadikan dasar pemikiran konser budaya ini, yakni menjadikan tanah borneo khazanah keilmuan dan kebudayaan lokal, menciptakan insan akademis yang dapat bersaing global, serta menciptakan kader yang memiliki kreatifitas untuk mempercepat bonus demografi di Kalimantan Barat.


No comments:

Powered by Blogger.