Header Ads

Elon Musk Duda Kece Zaman Now

EntrepreneurKreatif.Com - Beberapa minggu terakhir, dunia infotainment dihebohkan dengan berita tentang seorang entrepreneur kreatif  Elon Musk, Duda Kece Zaman Now yang baru putus dari aktris Amber Heard. Namun jauh sebelum pacaran dengan Amber, pria 46 tahun itu telah menikah tiga kali dan memiliki 6 anak. Yang menarik dari kisah hidup Musk mencakup kehidupan pribadinya yang sederhana dan penuh dengan koneksi yang dalam. Musk resmi menjadi warga negara A.S. pada tahun 2002. Dia menikahi Justine Wilson pada tahun 2000. Pada tahun 2002, anak pertama mereka meninggal dunia pada usia 10 minggu dari sindrom kematian bayi mendadak (SIDS). Mereka memiliki enam anak ekstra bersama, kembar dan kembar tiga. Sedang dari kedua istri lainnya tidak mempunyai anak. Saat ini, Elon sudah bercerai dan resmi ditahbiskan sebagai duda kece zaman now. Hasyek.




Kisah Hidup Elon Musk
Elon Reeve Musk lahir pada 28 Juni 1971 di Pretoria, Afrika Selatan. Elon yang introvert mengembangkan minat pada komputer. Elon lahir di Pretoria, Afrika Selatan, dari pasangan ibu Kanada dan ayah Afrika Selatan. Ibunya bernama Maye Musk, seorang model dari Regina, Saskatchewan, Kanada, sementara ayahnya adalah Errol Musk, seorang ahli elektromekanika, pilot, dan juga pelaut.

Ia memiliki seorang adik laki-laki bernama Kimbal (lahir pada 1972) dan adik perempuan, Tosca (lahir 1974). Neneknya berasal dari Britania raya, sementara kakeknya berasal dari Amerika Serikat. Setelah orang tuanya bercerai pada tahun 1980, Elon tinggal bersama ayahnya di Pretoria.

Sejak kecil, Elon sangat senang membaca dan belajar. Pada usia 10 tahun, ia mulai tertarik dengan mempelajari teknik komputer. Pada usia 12 tahun, ia belajar pemrograman dan berhasil membuat serta menjual kode komputer untuk sebuah game yang ia beri nama Blastar dengan harga $500. Elon lulus dari Pretoria Boys High School dan pindah ke Kanada tahun 1998 pada usia 17 tahun untuk menghindari wajib militer di Afrika Selatan.

"Saya tidak memiliki masalah dengan bertugas di militer, tapi bertugas di tentara Afrika Selatan yang menekan orang kulit hitam sepertinya tidak seperti cara yang benar-benar baik untuk menghabiskan waktu." - Elon Musk.


Tahun 1992, setelah belajar selama dua tahun di Queen's University, Kingston, Ontario, Musk pindah ke Wharton School di University of Pennsylvania dan memperoleh gelar S1 dalam bidang ekonomi dan S1 kedua dalam bidang fisika. Ia pindah ke California untuk mengejar gelar Ph.D. dalam bidang fisika terapan di Stanford namun keluar setelah dua hari demi mengejar keingingannya untuk berwiraswasta di sektor Internet, energi terbarukan, dan luar angkasa.

Mendirikan Bisnis Digital

Di awal karirnya, Musk mendirikan Zip2, perusahaan perangkat lunak web, bersama adiknya, Kimbal Musk. Perusahaan ini mengembangkan dan memasarkan panduan kota online untuk industri penerbitan surat kabar. Musk mendapatkan kontrak dengan New York Times dan Chicago Tribune. Mereka membujuk dewan direkturnya agar mau membatalkan rencana merger dengan perusahaan City Search. pada tahun 1999, sebuah divisi dari Compaq Computer Corporation membeli uang tunai sebesar US$ 307 juta dan US$ 34 juta untuk opsi saham. Musk menerima 7% atau $22 juta dari penjualan tersebut.


Diolah dari berbagai sumber

No comments:

Powered by Blogger.