Header Ads

Jelang Akhir Tahun 2016, Komunitas Blogger Pontianak Miliki Struktur Kepengurusan Baru

EntrepreneurKreatif.Com- Jelang Akhir Tahun 2016, Komunitas Blogger Pontianak Miliki Struktur Kepengurusan Baru.  Struktur organisasi ini secara resmi terbentuk, melalui proses pemilihan oleh para anggota grup WhatsApp Komunitas Blogger Pontianak (KBP) yang mana masing-masing anggota diminta untuk memilih 5 orang yang menurut mereka layak memimpin komunitas para blogger Pontianak dan mengemban amanah mulai 1 Januari 2017 ini. pemilihan didasarkan pada suara terbanyak.

Dari kelima orang terpilih tersebut, mereka bersepakat menunjuk satu orang sebagai pemimpin dengan banyak pertimbangan mulai dari pengalaman berorganisasi, kesiapan dan faktor usia. 4 orang lainnya akan menduduki jabatan yang telah dibentuk.

Berikut nama blogger yang menjabat sebagai pengurus inti dalam struktur kepengurusan Komunitas Blogger Pontianak masa periode 1 Januari 2017 - 1 Januari 2019, 

1.    Leader                      : Edo Pradana Prasitha (Leemindo.com) 

2.    General Secretary    : Teguh Hariyadi (Blogsteguh.web.id)

3.   Finance                     :       Mardhiyah Harahap  (darepontianak.com)

4.    Public Relation        :       Radit Mananta alias Adetya (misterpangalayo.com)

5.    IT                              :      Ero Pradolly Prasitha (omgoegel.com)

6.    Penasihat                   :      Freddy Hernawan, Rohani Syawaliah, Ahmad Qumayni




Sejarah Berdirinya KBP

Pada mula berdiri, komunitas ini bernama Buda’ Blogger. Nama  Buda'  Blogger pertama kali dicetuskan oleh Ero Pradolly Prasitha dan Feri Harjulianto. Mereka mengusung nama ini karena sangat khas mengarah pada kota Pontianak dan menjadi identitas dari Komunitas Blogger Pontianak. Buda' (bahasa Melayu) adalah istilang slang untuk kata ‘anak’. Buda' Blogger = Anak-anak Blogger. Namun, karena dirasa namanya terlalu kedaerahan dan dapat menimbulkan kesalahpahaman jika dibaca orang dari luar Kalbar, karena budak identik dengan perbudakan, akhirnya diganti menjadi Komunitas Blogger Pontianak hingga sekarang.

Para blogger yang tergabung di Komunitas Blogger Pontianak ini sangat aktif mengadakan kegiatan bersama, seperti kopdar (kopi darat) rutin. Selain itu, para anggotanya juga selalu aktif berbagi informasi dan ilmu di grup Whatsapp KBP (sekarang menjadi grup Forum Blogger Pontianak). Tujuannya, agar sesama blogger terjalin tali silaturahmi dan saling berbagi informasi atau ilmu seputar blog, internet dan berbagai hal lainnya, termasuk mengadakan kegiatan sosial.

Para Blogger  Pontianak ini juga hadir di beberapa media sosial, email dan laman seperti:

•    Grup Facebook : Blogger Pontianak 

•    Fans Page : Blogger Pontianak

•    Twitter : @blogger_ptk

•    Instagram : @blogger_ptk
•    Email : kite@bloggerpontianak.id

•    Website/ laman : Buda' Blogger

Lengkap, ya? Bagi teman-teman yang ingin bergabung bersama KBP dapat mengisi formulir resmi di 

http://bit.ly/BloggerPontianak. 

Para admin akan mengundang Anda secara otomatis ke Grup WhatsApp Forum Blogger Pontianak. Mari bergabung dan berbagi ilmu bersama Komunitas Blogger Pontianak. Let’s Go Blog Together!



2 comments:

Radit Mananta said...

Blog ada masih belum terpasang banner BUDA' BLOGGER. Harap segera dipasang sebagai identitas anggota dari KOMUNITAS BLOGGER PONTIANAK.

Silahkan kode scriptnya minta kepada Bpk Teguh Hariyadi. Terima Kasih

Vivi Al-Hinduan said...

oke, bapak radit :) sabar ya, pak

Powered by Blogger.