Header Ads

Nasi Briyani Pontianak

EntrepreneurKreatif.Com-Siang itu, saya iseng mengenadarai mtor ke kawasan 'kota lama' Pontianak, Jl.Tamar dan Jl. Nurali, Pontianak Kota. Di Jl. Tamar dapat Anda jumpai SD tertua di Pontianak, SDN 14 yang menempati bangunan peninggalan Belanda.SDN ini juga merupakan salah satu cagar budaya Pontianak yang dilestarikan dan dijaga oleh Pemkot Pontianak.




Di Jl. Nurali, tak jauh dari Masjid Al-Manar, saya singgah ke sebuah resto yang ditata mirip kafe, Al-Briyani namanya. Resto ini-sesuai namanya-menyajikan menu utara berupa nasi briyani yang berbentuk panjang dan pipih, sangat mengenyangkan dan lezat. Saya sampe nggak makan malam loh saking kenyangnya. Agar Nasi Briyani Pontianak ini lebih kental nuansa Timur Tengahnya, saya sengaja memakannya menggunakan tapsi, meski piring juga tersedia. Nasi Briyani menggunakan beras basmati yang diimpor langsung dari India.





Resto ini menggunakan model prasmanan, bukan paketan. Harga tergantung menu yang kita pilih. Karena saat itu gulai kambing habis, saya menggantinya dengan kikil. Ditambah sambal, acar, dan sambal kentang lauk favorit saya. Hmm..nikmat sekali. 



Saat saya tengah bersantap, datang rombongan yang membawa turis asing-sepertinya dari Afrika-yang juga makan di situ. Oh, ya Al-Briyani sudah setahun lebih buka di Jl. Nurali. Bagi Anda yang ingin santai sore sembari menyantap hidangan khas Arab dan menikmati pemandangan bangunan-bangunan peninggalan Belanda di Pontianak, boleh mampir ke Al-Briyani. Ditanggung ketagihan.



7 comments:

Tyo cyber said...

Nyam nyam lapar mbak

Unknown said...

Kayak Nasi dari India ya...hummmm kangen makanan seperti itu...btw infonya menarik....main juga ya di blog saya
http://tutorial.web.id/

Unknown said...

kenyang itu kalo bisa makan segitu.. nice infonya + alamat makannya kali aja bisa sekalian mampir waktu berkunjung kota pontianak nanti

Garislintang said...

Sedaaaaaaap , , ,

Tukang Jalan Jajan said...

Saya udah lama ngga mampir kesini. Pas balik dari india kangen beras basmati dan langsung melipir kesini. Voilaaaa kangen pun hilang, hati senang dan perut bahagia. Cihuy!

Vivi Al-Hinduan said...

alamat Jl. Nurali Pontianak, dekat masjid al-manar

iya, mas dony. enak dan mengenyangkan :D

Keluarga Besar Sibu Janun said...

Berapa mba harganya 1 Porsi

Powered by Blogger.