Header Ads

Mendengarkan Mocca

EntrepreneurKreatif.com-Jika Mario F Lawi menulis buku antologi puisi berjudul Mendengarkan Coldplay yang ia ambil dari judul lagu-lagu band Coldplay-yang dipadukan dengan cerita dari Al-Kitab, maka saya cukup senang ketika kembali bisa mengunduh sembari mendengarkan Mocca. Mocca adalah-barangkali-band beraliran agak jazz dalam negeri pertama yang hampir semua musiknya berbahasa Inggris. Seingat saya, waktu itu akhir 90-an, jamannya mazhab kaset-isme masih merajai negeri. Saya dulu punya koleksi kaset hingga 100 buah lebih.



Sayang sekali, musisi dan pelaku industri musik kita tidak cepat tanggap menghadapi era digital, hingga perlahan industri kaset lenyap begitu saja dari industri musik tanah air.  Ditambah pula dengan tape recorder yang nyaris tidak kita jumpai lagi. Salah satu lagu Mocca yang asik banget karena memadupadankan berbagai jenis aliran musik, berjudul Swing It, Bob! Yang dinyanyikan featuring penyanyi senior Bob Tutupoly. Lagunya singkat, hanya berdurasi 03.24 menit saja.

        


Ini liriknya:

Hello Dear! What can I do for you?
Will you go and swing along tonight?/ Just take a step and they’ll do the restJust let it flow…and you will glow/ Just like the moon beam up in the sky tonight
Never mind…troubles that may have comeJust go along with the tunes the band are playingBut let’s go and dance!/ Do tango or a mambo jumbo I don’t care!

Do the cha-cha-cha..Do the Tango..Do the Samba..Or Perhaps play something sweet/ slow..and nice like…a waltz? / Na’ah! I prefer to go swinging…!

Ada beberapa lagi lagu Mocca yang saya suka seperti And The Rain fall, Let Me Go, Me and My Boyfriend, You and Me Againts the World, dan tentu saja Lucky Man. Yang terakhir itu berkisah tentang seorang lelaki yang dikenal sebagai lelaki yang beruntung. Memenangkan lotere, memiliki karir yang cemerlang, punya banyak teman, semua pintu terbuka untuknya…tapi ternyata  semua itu keliru. Dia sangat beruntung karena punya pacar yang membukakan semua’ jalan’ itu baginya. Oh, lucky man. 



No comments:

Powered by Blogger.