Header Ads

Mengenal 4 Fotografer Wanita Tanah Air (Bag.2)

EntrepreneurKreatif.Com-Dua fotografer cantik ini sangat terkenal di Indonesia, bahkan mendunia. siapa saja mereka?
 Nicoline Patricia Malina
Fotografer wanita yang satu ini telah lebih dulu dikenal sebagai fotografer di Belanda, Saat kembali ke Indonesia pada tahun 2008, Nicole mulai menangani pemotretan untuk produk, seperti Ponds, Lux, Clear, dan Class Mild. Nicoline Patricia Malina lahir di Surabaya, dari pasangan Jack Bernard dan Fransisca Lanywati. Nicole sangat senang menggambar dan menonton film Perancis. lewat kerja kerasnya, pada 2002, mimpi Nicole untuk menekuni studi di Fine Art di Hogeschool voor de kunsten, Belanda terwujud. Sambil mengisi waktu luangnya dia menjadi penata rias lepas untuk para model, bahkan menjadi model. Dari situ ketertarikan dengan kamera tumbuh, hingga dua tahun kemudian Nicole mampu membeli kamera sendiri. Di sela kesibukan  memotret kehidupan jalanan di Belanda dan beberapa model agensi, ia juga berusaha masuk ke lingkungan fotografi fashion dan mengirimkan kumpulan fotonya ke berbagai majalah fashion di Belanda.

foto: twitter.com
Hingga  di tahun 2006, Majalah Elle Belanda menghubunginya. Sejak itu, karyanya semakin dikenal di Eropa, terutama di Amsterdam, Paris, an Antwerp.Ssetelah berhasil menjuarai Iconique Societas Excellence In Photography Award 2007, Nicole semakin mantap menyandang profesi sebagai fotografer profesional. Tahun 2008, ia kembali ke Indonesia. Butuh sekitar setahun untuk dapat beradaptasi dengan cara kerja dan mengenali selera pasar di Indonesia. Awalnya ia  agak kesulitan memantapkan posisi di kalangan fotografer tanah air yang didominasi oleh kaum pria. Namun, dengan ciri khasnya  yang kuat, sekarang klien Nicole tak hanya dari Indonesia dan Eropa, tapi juga dari Singapura dan China, ia juga bekerja sama dengan beberapa majalah fashion ternama yang ada di Belanda, Inggris, China dan Indonesia. Berbagai media dan lembaga terkenal dunia telah memberinya berbagai penghargaan seperti Iconique Societas Excellence in Fashion Photography (2007), Young Photographer of The Year, ELLE Style Awards (2009), Photographer of The Year, A+ Scarlett Celebrity Fashion Awards (2009).

foto: lordgodc.com
Diera Bachir
Fotografer wanita yang satu ini sangat dikenal di kalangan selebritis tanah air sebagai fotografer pre-wedding dan telah menangani berbagai foto pre-wedding para artis Indonesia, mulai dari Raisa, Olla Ramlan sampai Ayu Dewi, semua pernah jadi objek lensa Diera dengan tema yang berbeda-beda. Ciri khasnya adalah foto yang berkesan romantis. Diera pun dipercaya memotret momen kehamilan Dian Sastro, Ayu Dewi, Shanty danTiti Kamal.

foto: dierabachir.blogspot.com
Diera lahir pada 11 Juli 1985. Ia adalah alumnus Universitas Pelita Harapan yang mengambil jurusan Desain Komunikasi Visual. Perempuan bertubuh curvy ini memulai karirnya di Departemen Komunikasi dan Marketing di salah satu televisi swasta Indonesia. Diera juga pernah mengembangkan karirnya di dunia desain dengan mengerjakan proyek restoran-restoran ternama seperti Luna Negra, Sinou, dan Sopra. Namun, ia menyadari bahwa passionnya adalah fotografi dan travelling. Sejak 2011 lalu, ia memulai karirnya di wedding photography. Atas permintaan kliennya, ia kemudian juga memotret momen kehamilan, foto bayi, foto keluarga dan sekarang merambah commercial photography. Kliennya sebagian besar berasal dari kalangan selebriti papan atas Indonesia. Diera pernah dinobatkan sebagai Photographer of The year oleh detik.com dan 5 Most Famous Photographer in Indonesia oleh Wolipop.

foto: baranews.co
Sumber: lordgodc.com; kapanlagi.com


No comments:

Powered by Blogger.