Header Ads

Rental Mobil Pontianak, Solusi Praktis Jelajahi Tempat Wisata di Pontianak

EntrepreneurKreatif.Com-Rental Mobil Pontianak adalah jasa penyedia layanan penyewaan mobil di Kota Pontianak. Terdapat  dua cara sewa mobil yang umum kita kenal, harian dan bulanan. Sewa  harian atau kontrak dengan menggunakan driver, atau dengan sistem lepas kunci tanpa supir. Bagi perusahaan rintisan yang tidak memiliki armada, menyewa mobil di rental mobil dapat menghemat biaya maintenance alat transportasi. Jasa rental mobil saat ini berkembang pesat di Pontianak. Para wisatawan dari luar Pontianak yang ingin berwisata ke kota ini sekarang tidak perlu repot lagi, karena kini banyak jasa rental mobil Pontianak yang menawarkan jasa mereka lewat internet.

Kota Pontianak  merupakan ibukota provinsi Kalimantan Barat, Indonesia. Kota ini dikenal sebagai Kota Khatulistiwa. Di wilayah Pontianak bagian utara, terdapat Tugu Khatulistiwa . Kota Pontianak juga dilalui Sungai Kapuas dan Sungai Landak yang membelah kota. Beberapa objek wisata terkenal di Pontianak di antaranya: Keraton Kadariah, Tugu Khatulistiwa, Aloevera Center, Masjid Jami, Taman Alun Kapuas, Rumah Melayu, Museum Kalbar, Rumah Radakng, Taman Agro Wisata, serta tentu saja wisata kuliner dengan mengunjngi deretan warung kopi di Jalan Gajahmada (pecinan) dan Jalan Tanjungpura.

Anda tak sabar ingin berwisata ke Pontianak? Pastikan Anda tidak salah memilih rental mobil Pontianak. Perhatikan 5 hal penting sebelum memutuskan menyewa mobil pada beberapa jasa rental mobil Pontianak yang sering menawarkan jasa sewa mobil secara online.


foto: semberani.com

1.      Survey  Merek dan Jenis Mobil Sesuai Kebutuhan

Karena  setiap rental mobil menyediakan berbagai merek dan jenis mobil dengan kapasitas atau daya tampung berbeda, dengan sendirinya harga sewa mobil yang diberlakukan juga variatif. Oleh sebab itu sebaiknya kita menyurvei jenis dan merek mobil terlebih dahulu di beberapa situs online sebelum memutuskan untuk menyewa. Jika kita ingin berwisata dengan jumlah rombongan 7 orang, idealnya kita sewa mobil jenis SUV keluaran terbaru dengan kapasitas 7 orang saja. Tentunya ini jauh lebih hemat dibanding kita menyewa mobil dengan jumlah tempat duduk banyak namun tidak terpakai.

2.          Survey harga mobil yang akan disewa

Setelah Anda menyurvei merek dan jenis mobil yang akan disewa, selanjutnya bandingkanlah harga mobil tadi di beberapa tempat rental mobil. Pilihlah mobil dengan harga sewa yang sesuai budget dan juga kebutuhan anda agar anda tidak mengeluarkan biaya yang berlebihan untuk menyewa mobil.

3.    Booking Kendaraan
Tips sewa mobil yang ketiga adalah melakukan booking kendaraan, tentunya setelah deal harga antara kita dengan pihak rental mobil yang bersangkutan. Namun sebelumnya kita harus memastikan bahwa tanggal dan waktu yang disepakati sesuai dengan schedule yang kita tentukan jauh-jauh hari. Ini untuk menghindari kerancuan jadwal mengingat kecil kemungkinan pihak rental mobil bisa meng-cancel kesepakatan apabila kita telah melakukan booking sebelumnya. Kalaupun waktu sewa mobil bisa ditunda atau dijadwal ulang kemungkinan bisa dikenakan biaya tambahan atau denda administratif.

4.   Periksalah mobil mana yang akan Anda sewa.

Terutama kelengkapan administrasinya seperti STNK dan BPKB untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan di kemudian hari.

5. Perhitungkan kemungkinan terburuk yang akan terjadi.

Anda bisa menghitung perkiraan pengeluaran yang akan keluar jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Kemudian cari tau juga syarat-syarat apa saja yang diberikan rental pada saat menyewa mobil agar anda sama-sama mengetahui hak dan kewajiban pada saat melakukan sewa mobil.

Sumber: Wikipedia; nyewain.com; storify.com

No comments:

Powered by Blogger.