Header Ads

Andakah yang Dicari TEMPO Institute?

EntrepreneurKreatif.Com-Sabtu (10/6/2017) lalu, bertepatan dengan hari ke 15 Ramadhan 1438 H, saya bersama rekan-rekan dari Komunitas Blogger Pontianak, mendapat undangan diskusi dan sosialisasi dari TEMPO Institute, Jakarta. Bertempat di aula Lantai 4 Gedung Kompas TV Pontianak, sore itu, selain kami, juga hadir beberapa perwakilan dari para jurnalis kampus, baik dari Universitas Muhammadiyah maupun Universitas Tanjungpura.  Dari pihak TEMPO menghadirkan Kang  Yosef Suprayogi (Redaktur Majalah TEMPO) dan Bang Hasyim Ashari (Manager Produksi Tribun Pontianak).  Agenda berupa pengenalan Program Investigative Fund dan Diskusi Jurnalisme Investigasi.


Jadi ceritanya, mereka menawarkan pembiayaan kepada para penulis lepas, jurnalis dan blogger untuk mengajukan proposal liputan investigasi jurnalistik  ke TEMPO dengan tema Memajukan Liputan Investigasi Untuk Indonesia Yang Lebih Baik”

Sub tema
1.      Skandal Korupsi Dalam Pelayanan Publik
2.      Persoalan Lingkungan Hidup
3.      Pelanggaran HAM terkait Perdagangan Manusia
4.      Kasus Kriminal terkait Kepentingan Publik


Yosef Suprayogi (Redaktur TEMPO)

Program ini merupakan inisasi bersama antara TEMPO INSTITUTE dan Free Press Unlimited (FPU) di Belanda yang memiliki perhatian besar pada isu kebebasan pers dan profesionalisme jurnalis. Program Pendanaan Investigasi ini diharapkan mampu memotivasi jurnalis untuk menghadirkan lebih banyak lagi liputan investigatif pada seluruh sektor yang bertautan dengan kepentingan publik secara luas.
Hasyim Ashari (Manager Produksi Tribun Pontianak)



1.   Batas pengiriman proposal ditunggu hingga 15 Juli 2017. Pengirim proposal yang terpilih akan diundang ke Jakarta untuk Pendanaan : Liputan Investigasi dan biaya hidup di luar jadwal investigasi
2.      Magang dan Mentoring di Desk Investigasi Tempo
3.      Workshop Jurnalisme Investigasi
4.      Monitor Dampak Liputan

·        Tim Seleksi terdiri dari 7 orang yang merupakan representasi CSO (MigrantCare, Auriga Nusantara, Indonesia Corruption Watch), Redaktur Tempo, dan Tempo Institute.

Untuk informasi lebh lanjut dapat menghubungi sekretariat :
Sdr Stefanus Felix Lamuri (0812 956 1285), Sdri Sinta Rachmawati (0878 8908 1926)

utusan Pers Mahasiswa

Acara ditutup dengan buka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah.  Andakah yang Dicari TEMPO Institute?  Jika merasa iya, silahkan kirim proposal Anda ke  email info@tempo-institute.orgya. Buruan! Besok harga naik. Haha!


No comments:

Powered by Blogger.