Header Ads

Manusia yang Bermanfaat

EntrepreneurKreatif.com-Siang tadi, adik angkat saya datang ke rumah bersama istri dan anaknya. Ia membetulkan listrik di rumah-tepatnya lampu teras yang sudah lama mati, mengganti kepala colokan mesin air yang sudah berkarat, mengganti papan yang sudah lapuk untuk menahan meja dispenser, hingga mengeluarkan kaset DVD saya yang sudah lama tersimpan di dalam DVD lama yang rusak. Wow! Bermanfaat sekali, ya? Dia memang lulusan STM Jurusan Listrik, orangnya kebal setrum. Haha!


Manusia yang Bermanfaat



Hadis Rasulullah Saw menyebutkan bahwa sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain. Barangkali, apa yang dilakukan oleh adik angkat saya itu sederhana, tidak signifikan dan tidak mampu menurunkan nilai tukar Rupiah yang semakin melorot. Tapi, mari kita melihat yang sebaliknya.

Sudah lama saya tidak bisa nonton DVD karena kaset 'ngetem' di DVD yang rusak itu. Saya juga tidak menyedot air hampir seminggu gara-gara kepala colokan berkarat dan saya tidak berani mencolokkannya ke terminal. Belum lagi lampu di teras depan yang sudah hampir dua bulanan mati dan gelap. Juga jantung saya yang was-was melihat papan lapuk yang harus dipaksa menahan beban teramat berat, yakni meja jati kecil yang di atasnya nangkring dispenser. Sungguh, saya beruntung sekali hari ini. Sudah sore, siap-siap buka puasa dulu, ya.

No comments:

Powered by Blogger.