Header Ads

Mari Magang!

EntrepreneurKreatif.com-MIP membuka program sekaligus aplikasi baru bernama magang.co.id. Program ini ditujukan bagi para fresh graduate maupun yang sudah tidak fresh lagi seperti saya, untuk magang di tempat/ kantor yang mereka inginkan. Menarik sekali. Magang merupakan salah satu jalan pintas agar dapat diterima bekerja di tempat yang kita inginkan. Dr. Aretha Aprilia dalam bukunya RASBERI bahkan menyebutkan fakta yang mengejutkan, seperti berikut ini


Tahukah Anda bahwa berdasarkan fakta:
- lebih dari 70% pekerjaan di dunia saat ini diisi oleh kandidat internal alias ‘orang dalam’?
- lebih dari 50% karyawan memperoleh pekerjaan yang lowongan kerjanya tidak pernah       diiklankan di media?
- 70-80% pekerjaan didapat melalui networking dan hanya 5% dari iklan lowongan dan job fair

Selengkapnya bisa SobatPreneur baca di sini ya. Ternyata istilah 'orang dalam' KKN dan sejenisnya bukan hanya terkenal di negara kita saja ya, tapi juga di perusahaan dan bahkan lembaga internasional sekelas Perserikatan Bangsa-Bangsa loh. Warbiasak! Karena itulah magang (intership program) sangat penting sekali untuk diikuti.



Sebagai manusia iseng, saya pun lantas mencoba mengisi formulir di web magang.co.id ini dan menjawab semua pertanyaan mereka. Jujur, saya tidak lagi mencari pengalaman, tapi lebih kepada networking (baca: koneksi). Saya memilih magang di salah satu LSM terkenal di Indonesia, cabang dari LSM internasional yang berpusat di Amerika Serikat. Di Kalbar sendiri, LSM ini termasuk LSM 'besar' yang sulit ditembus.



Meskipun saya pernah ditawari kerja-bahkan menjadi direkturnya-di sebuah LSM 'kecil' dan kurang terkenal, tapi bekerja di LSM bergengsi dengan jaringan internasional seperti ini saya belum pernah. Salah satu mimpi saya bisa bekerja di LSM atau NGO berkelas internasional seperti LSM itu. Kebetulan ada kesempatan magang dari MIP, kenapa tidak? Kita bisa memilih ingin magang di mana saja, nanti tim MIP yang akan menghubungkan. Mantabs!

So, jangan sia-siakan kesempatan emas ini. Apa pun tujuan SobatPreneur magang, menambah pengalaman, mendapat koneksi orang 'penting', bahkan mencari jodoh sekalipun, tak masalah. Mari magang!


No comments:

Powered by Blogger.