Header Ads

Delapan Aplikasi Bagi Pencinta Jazz


EntrepreneurKreatif-Anda pecinta jazz? Sekarang sudah tersedia aplikasi khusus bagi para penikmat musik ‘mahal’ ini. berikut kami tampilkan delapan aplikasi bagi pencinta jazz yang sebagian sudah dapat diunduh dari iOS secara gratis.

1. Jazz Radio
Aplikasi ini bermula dari sebuah website dengan nama yang sama, jazzradio.com. Sama seperti versi website, aplikasi ini akan memanjakan telinga para pecinta musik jazz dengan menghadirkan musik-musik jazz terbaik. Lebih dari 30 jenis musik jazz terpilih akan membuat penggunanya makin mudah mencari musik jazz yang ingin mereka dengar. Aplikasi ini tersedia untuk para pengguna iOS dan Android

2. Jazz Bird
Sebuah aplikasi bagi penikmat musik jazz yang mampu mencari penampilan berbagai musik jazz terbaik di seluruh dunia melalui internet radio. Semua penampilan yang diberikan oleh aplikasi ini telah diseleksi langsung oleh para musikus terbaik dari Boston dan Massachusetts, yang merupakan kota tempat lahirnya musik jazz. Aplikasi ini bisa dinikmati oleh pengguna perangkat iOS secara gratis.

3. The History of Jazz
Sesuai namanya, aplikasi ini membantu Anda dalam mencari sejarah musik jazz. Bukan hanya sejarah lahirnya musik jazz semata, tetapi juga dapat menampilkan sejarah aliran musik jazz lengkap dengan para musikusnya. Selain itu, berbagai video penampilan musik jazz juga tersedia dalam aplikasi ini. Aplikasi ini hanya tersedia bagi  pengguna iPad saja, dan bisa diunduh seharga Rp 119.000.

4. Session Band Jazz
Aplikasi yang cocok bagi para musisi jazz. Aplikasi ini menawarkan berbagai chord yang dapat kita pilih menjadi sebuah melodi jazz yang baik. Aplikasi ini sudah tersedia untuk perangkat iOS jenis iPad 2 maupun iPhone 4S. Aplikasi yang juga bisa merekam langsung menjadi audio inidibanderol seharga Rp 23.000 di App Store.

5. Jazz Backing Tracks 
Buat pemilik Android, aplikasi ini memudahkan kita untuk mempelajari lagu-lagu dasar jazz dan bisa diunduh secara gratis. Selain mengalunkan musik, aplikasi ini juga menyertakan kunci tiap lagu sehingga makin mempermudah kita mempelajarinya dengan berbagai  jenis alat musik.

6.  Jazz FM 
Jazz FM adalah salah satu pilihan yang tepat untuk menikmati siaran radio yang khusus memperdengarkan lagu jazz. Bukan hanya itu, kita juga mendapat jadwal dari siaran setiap harinya, jadwal manggung para musikus (khusus wilayah Inggris), dan berita seputar jazz.  Jazz FM dapat diunduh gratis bagi pengguna iOS dan Android.

foto: mldspot.com


7. Play Jazz on Piano & Keyboard
Aplikasi khusus iOS ini  dapat diunduh gratis oleh pengguna iOS dan Android. Berguna bagi kita yang ingin belajar musik jazz dengan piano. Di aplikasi ini, kita di akan dibantu dengan visual berupa partitur lagu. Pengguna dapat mengatur tempo lagu, mulai dari lambat, normal, hingga cepat. Namun, sedikit  kekurangan aplikasi ini berupa  tampilannya yang terlalu sederhana dan menggunakan bahasa Spanyol.

8. Jazz Radio
Jika Jazz FM tidak membebaskan kita memilih jenis musik jazz yang kita inginkan, Jazz Radio mengizinkan kita memilih jenis musik yang ingin kita dengar terlebih dahulu, mulai Smooth Jazz, Gypsy Jazz, Cool Jazz, dan jenis lainnya. jazz radio dapat diunduh secara gratis oleh pengguna Android dan iOS.

 Sumber: Poster.co.id

No comments:

Powered by Blogger.