Header Ads

Roti Cane Kemasan Miq & Zein yang Praktis dan Lezat

Sejak awal mendirikan usaha kuliner pada 2005 silam yang diberi nama Mix & Zein, Wardah Surya  sudah menjual Roti Cane dalam kemasan yang menarik.  Awalnya Wardah membuat es krim dan usaha katering selama 2 tahun, melayani pesanan untuk Bank Kalbar. 

“Waktu itu belum diberi merek,” ujar ibu dua anak ini.


foto: Facebook Wardah Surya



Sejak 2 tahun lalu,Wardah memberanikan diri  mengikuti pelatihan CEFE untuk pengusaha pemula di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kalbar. sebelum menggunakan merek Miq&Zein, ia sudah  3 kali berganti merek, pertama Lovely, lalu Mix Catering dan Miq Ice Cream, hingga pada Februari 2016 silam menjadi Mix and Zein.  Khusus untuk Roti Cane, ia mempertahankan resep tradisional warisan leluhur. Juga untuk  untuk bingke dan tart susu.

Dengan harga jual produk Rp 18.000 per kemasan (isi 5 buah) setiap bulan ia meraup untung sebesar Rp 2 juta per bulan. Ke depan, ia berharap dapat membuka kafe dan membuat badan usaha berupa CV. Roti Cane buatan Wardah biasa dipesan untuk acara arisan, ulang tahun, selamatan , aqiqah, tahlilan  hingga  pesta  pernikahan di gedung.



“Untuk acara pernikahan, kami juga melayani pemesanan roti cane tanpa kuah dan dengan kuah. Tapi kami tidak bisa melayani untuk kuah jika hanya memesan 1 atau 2 porsi saja.Minimal pemesan  25 porsi kalau mau pakai kuah,” jelasnya.

Selain menjual roti cane, ia juga menjual  bingke telur, es krim,  Tart susu, chiffon cake butter susu, keripik pangsit, serta berbagai macam lapis legit. 

NB: artikel ini hasil wawancara langsung Vivi Al-Hinduan dengan narasumber

No comments:

Powered by Blogger.