Header Ads

Delapan Bit Tawarkan Digital Branding Bagi Pelaku UKM di Kalbar

EkonomiKreatif – Pada mulanya, Delapan Bit merupakan  kumpulan para konsultan Teknologi Informasi (TI) yang berdiri pada 2013. Pendirian Delapan Bit sendiri didasari oleh banyaknya perusahaan startup (UKM) yang bermunculan di Kalimantan Barat. Hal tersebut tentu saja membuat para pelaku UKM membutuhkandigital branding yang baik, terutama di media sosial. Untuk itulah, Delapan Bit mencoba memasuki pasar yang terbilang baru di Pontianak ini, dengan menawarkan solusi atas permasalahan tersebut.
foto: fjb.kaskus.co.id


Seperti halnya perusahaan yang bergerak di bidang TI lainnya, Delapan Bit juga memiliki beberapa penawaran jasa, yaitu pembuatan website, aplikasi, Search Engine Optimization (SEO), pemasaran via media sosial, dan pemasaran via email.
Selain menangani digital branding bagi para pelaku UKM di Kalbar, Delapan Bit juga menangani digital brandingbeberapa perusahaan dan proyek berskala nasional seperti penyelenggaraan Miss Earth Indonesia dan Putri Pariwisata Indonesia. Di samping itu mereka juga mendapat pesanan untuk memasarkan Indonesian Air Ambulance, LTV, dan salah satu radio nasional.

Ke depan, Delapan Bit akan berkolaborasi dengan beberapa pakar TI di Pontianak untuk membangun inkubator bisnis bagi pelaku UKM Kreatif, khususnya dibidang TI. Karena hingga saat ini, inkubator bisnis untuk pelaku UKM Kreatif di bidang TI masih belum ada di ibukota provinsi Kalbar ini, sehingga mereka sangat sulit untuk saling bersinergi satu sama lain.
artikel ini pernah ditulis oleh Vivi Al-Hinduan untuk JurnalEkonomi

No comments:

Powered by Blogger.