Header Ads

Kotak Narsis Permudah Konsumen Abadikan Momen Istimewa

EntrepreneurKreatif.Com-Kotak Narsis dibuat sejak tahun 2015 di bawah PT. Kreativias Tanpa Batas dan Wasdlabs, Makassar, yang saling berkolaborasi menciptakan produk yang pastinya beda dengan lainnya. Kotak Narsis hadir ditengah trend narsis dan share ke berbagai media sosial, yang tengah melanda anak muda Makassar saat ini. mereka sibuk mengabadikan berbagai momen, baik secara perorangan mau pun kelompok, dan pastinya mempunyai keseruan tersendiri.


foto: kotak narsis

Ahyar Muawwal mengatakan kepada EntrepreneurKreatif.Com, ia tertarik membuat Kotak Narsis karena melihat para pengguna photobooth (hasilnya foto yang sudah di-print out) namun mereka memotret kembali menggunakan ponsel kamera untuk dishare ke media sosial mereka. Hal tersebut menginspirasi Ahyar untuk  menggabungkan dan menambahkan unsur marketing di dalamnya seperti  bagaimana konsumen dapat  tetap  narsis, selfie (dan aktivitas foto lainnya) namun bisa langsung dishare ke media sosial dan tentunya dapat dijadikan sekaligus sebagai bahan promo suatu acara, cafe, restoran, kantor bahkan lokasi wisata. Selain itu, Kotak Narsis hadir untukmenjadi solusi permasalahan yang dihadapi konsumen saat ingin mengabadikan suatu event, antara lain :


1.       Dokumentasi event di mana kadang suatu event tidak terdokumentasi dengan baik
2.         Sharing Info event di mana  event terkadang dinilai sukses jika menjadi viral dan banyak dibagikan serta dibicarakan oleh users
3.    Database user event di mana data users yang tidak didapatkan ketika event diadakan. Yang sebenarnya event tersebut dapat digunakan sebagai media collect data user
4.     Branding di mana kadang event diadakan juga untuk melakukan branding atau promosi dari kegiatan, perusahaan, ataupun instansi lainnya
5.  Souvenir  event di mana event terkadang masih dibingungkan dengan souvenir apa yang akan diberikan kepada users.
foto: kotak narsis


Enam layanan serta fitur utama Kotak Narsis yakni:

1.      SNAP  dapat mengambil gambar secara langsung di Kotak Narsis photo booth di mana users yang menjadi fotografer itu sendiri, sehingga bebas untuk berekspresi tanpa takut salah gaya.

2.      SHARE setelah foto, users dapat langsung mengirim hasil foto mereka ke media sosial masing-masing,  dengan memasukkan nama email, akun Twitter atau akun media sosial lainnya (menjadikan event viral secara langsung melalui media sosial users).

3.    PRINT yang mana hasil foto tersebut dapat langsung dicetak di booth Kotak Narsis yang pastinya sesuai dengan frame yang telah dipilih sebelumnya (hasil print dapat menjadi souvenir bagi pengunjung serta menjadi branding dengan logo perusahan  yang dapat dimasukkan dalam frame).

4.      GALERI  ONLINE dengan fitur ini penyewa photo booth Kotak Narsis dapat mengakses siapa saja yang berfoto di event mereka hanya dengan mengakses galeri online custom, maka semua foto user dapat dilihat melalui link itu. Misalnya, nama penyewa kotak narsis itu Baco, maka bisa dibuatkan http://baco.kotaknarsis.com.

5.      DATABASE COLLECT dengan fitur ini penyewa kotak narsis dapat melihat user atau data user siapa saja yang ikut dalam event ini, baik dari email, akun Twitter, dan data lainnya.
6.      DATA DOCUMENTATION dengan fitur ini dokumentasi event akan tersimpan dan terjaga.

Cakupan wilayah saat ini masih seputar wilayah Makassar dan beberapa daerah di luar kota Makaassar. Saat ini masih mengandalkan pendanaan swadana dan belum mempunyai angel investor. Kotak Narsis juga bekerjasama dengan sebuah merchant besar di Sulawesi Selatan, Kalla Toyota Pare-Pare .

artikel ini merupakan hasil liputan Vivi Al-Hinduan dengan narasumber

No comments:

Powered by Blogger.