Kotak Narsis Permudah Konsumen Abadikan Momen Istimewa
EntrepreneurKreatif.Com-Kotak Narsis dibuat sejak tahun 2015 di bawah PT.
Kreativias Tanpa Batas dan Wasdlabs, Makassar, yang saling berkolaborasi
menciptakan produk yang pastinya beda dengan lainnya. Kotak Narsis hadir ditengah trend narsis dan
share ke berbagai media sosial, yang tengah melanda anak muda Makassar saat
ini. mereka sibuk mengabadikan berbagai momen, baik secara perorangan mau pun
kelompok, dan pastinya mempunyai keseruan tersendiri.
foto: kotak narsis
Ahyar Muawwal mengatakan kepada EntrepreneurKreatif.Com, ia tertarik membuat
Kotak Narsis karena melihat para pengguna photobooth (hasilnya foto yang sudah
di-print out) namun mereka memotret kembali menggunakan ponsel kamera untuk dishare
ke media sosial mereka. Hal tersebut menginspirasi Ahyar untuk menggabungkan dan menambahkan unsur marketing
di dalamnya seperti bagaimana konsumen
dapat tetap narsis, selfie (dan aktivitas foto lainnya) namun
bisa langsung dishare ke media sosial dan tentunya dapat dijadikan sekaligus
sebagai bahan promo suatu acara, cafe, restoran, kantor bahkan lokasi wisata. Selain itu, Kotak Narsis hadir untukmenjadi
solusi permasalahan yang dihadapi konsumen saat ingin mengabadikan suatu event,
antara lain :
1. Dokumentasi
event di mana kadang
suatu event tidak terdokumentasi dengan baik
2. Sharing
Info event di
mana event terkadang dinilai sukses jika
menjadi viral dan banyak dibagikan serta dibicarakan oleh users
3. Database
user event di mana data
users yang tidak didapatkan ketika event diadakan. Yang sebenarnya event
tersebut dapat digunakan sebagai media collect data user
4. Branding
di mana kadang event diadakan juga
untuk melakukan branding atau promosi dari kegiatan, perusahaan, ataupun
instansi lainnya
5. Souvenir event di mana event terkadang masih dibingungkan dengan souvenir
apa yang akan diberikan kepada users.
foto: kotak narsis |
Enam layanan serta fitur utama Kotak Narsis yakni:
1.
SNAP dapat mengambil gambar secara langsung di
Kotak Narsis photo booth di mana users yang menjadi fotografer itu sendiri,
sehingga bebas untuk berekspresi tanpa takut salah gaya.
2.
SHARE setelah foto, users
dapat langsung mengirim hasil foto mereka ke media sosial masing-masing, dengan memasukkan nama email, akun Twitter
atau akun media sosial lainnya (menjadikan event viral secara langsung melalui media
sosial users).
3. PRINT yang mana hasil foto
tersebut dapat langsung dicetak di booth Kotak Narsis yang pastinya sesuai
dengan frame yang telah dipilih sebelumnya (hasil print dapat menjadi souvenir
bagi pengunjung serta menjadi branding dengan logo perusahan yang dapat dimasukkan dalam frame).
4.
GALERI ONLINE dengan fitur ini penyewa photo booth Kotak Narsis
dapat mengakses siapa saja yang berfoto di event mereka hanya dengan mengakses
galeri online custom, maka semua foto user dapat dilihat melalui link itu. Misalnya,
nama penyewa kotak narsis itu Baco, maka bisa dibuatkan http://baco.kotaknarsis.com.
5.
DATABASE COLLECT dengan fitur ini
penyewa kotak narsis dapat melihat user atau data user siapa saja yang ikut
dalam event ini, baik dari email, akun Twitter, dan data lainnya.
6.
DATA DOCUMENTATION dengan fitur ini
dokumentasi event akan tersimpan dan terjaga.
Cakupan wilayah saat ini masih seputar wilayah Makassar
dan beberapa daerah di luar kota Makaassar. Saat ini masih mengandalkan
pendanaan swadana dan belum mempunyai angel investor. Kotak Narsis juga
bekerjasama dengan sebuah merchant besar di Sulawesi Selatan, Kalla Toyota Pare-Pare
.
artikel ini merupakan hasil liputan Vivi Al-Hinduan dengan narasumber
No comments:
Post a Comment