Header Ads

Selamat Hari Blogger Nasional

EntrepreneurKreatif.Com-Selamat Hari Blogger Nasional. Kamis, 27 Oktober 2016 kaum blogger Indonesia memperingati Hari Blogger Nasional. Kemaren hujan seharian dan saya malas keluar rumah. Jadilah saya nonton 'sinetron' Jessica di tivi sembari menghabiskan membaca novel Matahari karya Tere Liye yang akan saya resensi (ceritanya mo ikut lomba resensi di blog). Tidak menyentuh laptop buat internetan karena sadar modem suka 'kumat'. 

Siang ini, di saat kaum muslim pria tengah bersiap menunaikan ibadah Sholat Jum'at di masjid-masjid di Pontianak, saya menuju kafe langganan untuk wi-fi (baca: wai fai) gratisan seperti biasa. Setelah mem-publish sebuah artikel berjudul Perempuan Dalam Novel Karya Pramoedya Ananta Toer saya iseng membuka Facebook dan membaca tulisan seorang blogger luar Kalbar yang mengatakan bahwa kemaren, pas Hari Blogger Nasional, semua blogger dapat 'hadiah istimewa' entah dari siapa (dari google?) yakni DA/ PA nya naik. (DA= Authority, PA=Page Authority). Saya langsung cek punya saya, ternyata DA saya naik dari sebelumnya hanya 1 menjadi 13.08 dan PA saya dari sebelumnya betah di angka 1 selama 4 bulan ini (setali tiga uang dengan si DA) kini meroket di angka 18.93 Alhamdulillah deh.


Tapi, setelah saya tanya teman-teman di grup WA Komunitas Blogger Pontianak, malah ada yang turun. Seorang teman baik yang saat ini sedang sibuk di acara Kalbar Book Fair 2016 saya cek DA/ PA nya hasilnya tetap. Tidak naik tidak turun. Hmm jadi mikir, barangkali 'gosip' kalo ada 'bonus' di Hari Blogger Nasional itu ternyata cuma hoax. Tapi tetap semangat buat nulis minimal 4 artikel per hari meski tepar tingkat dewa, demi menaikkan DA/ PA ku.

Apa pun itu, mo berkah atau hoax, mau ada hubungan dengan hari istimewa para blogger se-tanah air atau gegara ketekunanku hari Rabu lalu yang ngebut nulis 4 artikel dalam satu hari atau cuma 'hadiah' dari Tuhan buatku, itu nggak penting-penting amat. Yang penting aku bahagia sekali hari ini karena nanti sore mau ketemu dengan penyair Aan Mansyur di Acara Pesta Buku Kalbar 2016. Buat semoga blogger se-nusantara, dengan hati yang penuh syukur dan sangat berbahagia atas 'hadiah' yang kuterima ini, saya ucapkan Selamat Hari Blogger Nasional.

No comments:

Powered by Blogger.