Header Ads

Belajar Mencintai Kambing

EntrepreneurKreatif.Com-BelajarMencintai Kambing. Terlepas dari betapa kecewanya saya membaca buku antologi cerpen berjudul Belajar mencintai Kambing karya Mahfud Ikhwan, Pemenang I Sayembara Novel Dewan kesenian Jakarta lewat novelnya Kambing dan Hujan, saya sangat menyukai lauk yang ada kambingnya. 
foto: Vivi Al-Hinduan

Bagi SobatPreneur yang berdarah Arab, tentu tidak asing lagi dengan kambing. Bisa dibilang, setiap ada acara besar seperti Hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha, Pesta Pernikahan, hingga Haul dan Maulidan di kalangan keturunan Arab di Indonesia tidak terlepas dari (lauk) kambing. Memang sangat lezat sekali lauk kambing ini. setiap Hari raya tiba, saya tak ketinggalan menyantap kari kambing yang selalu tersedia di rumah Tante. Kadang, saya meratah daging kambing saja tanpa nasi/ lontong.


Tapi Nasi Kebuli dengan kuah kambing dan Roti Cane kuah Kambing tetap favorit saya. Baru-baru ini, saya juga suka makan nasi goring kambing di depan gang rumah nenek saya. Hanya Rp18.000 seporsi. Rasanya? Jangan ditanya. Secara nasi goreng adalah makanan favorit saya. Saya paling suka makan nasi goring dengan ‘toping’ apa pun, telor mata sapi, sosis, seafood, ayam, daging, dan-apalgi-kambing. Lapar, deh.


Bagi SobatPreneur yang masih takut makan daging kambing karena kolesterolnya tinggi, bisa dengan menambahkan jeruk nipis atau jeruk sambal untuk mengurangi lemak kambing. Yuk, Belajar Mencintai Kambing lewat berbagai kuliner khas Timur Tengah yang aduhai lezatnya itu. Selamat makan.

No comments:

Powered by Blogger.