Header Ads

Sudah Nonton Film Doctor Strange?

EntrepreneurKreatif.Com-Sudah nonton film Doctor Strange? Teknologinya keren abis ya? Jadi ingat film INCEPTION yang keren abis sekaligus sangat membingungkan itu. Teknologi dalam film Inception yang bisa membuat bangunan dan kota seolah kebolak-balik itu dan teknologi yang sama di film Doctor Strange yang diperankan oleh si ganteng berwajah unik Benedict Cumberbatch sebagai dokter ahli bedah syaraf terkenal bernama Stephen Strange yang berubah menjadi ahli sihir setelah mengalami kecelakaan mobil parah yang merusak fungsi kedua tangannya.

Lelah mencari pengobatan normal di 'dunia nyata' Stephen akhirnya menemukannya di tempat misterius bernama Kamar-Taj. Dari sinilah, petualangan Stephen dimulai. Saya tidak akan menceritakan akhir filmnya secara lengkap karena akan menjadi spoiler yang menyebalkan pembaca. Saya justru tertarik dengan penggunaan Teknologi Computer Generated Imagery (CGI) yang digunakan dalam film bergenre Fiksi-Action berdurasi 115 menit itu.

sumber: youtube.com

Apa Itu CGI?

Computer-Generated Imagery (CGI) dapat diartikan sebagai pencitraan yang dihasilkan komputer dalam bentuk grafik komputer 3D yang menghasilkan efek yang spesial. Teknologi CGI diterapkan dalam pembuatan film, televisi serta iklan. Bahkan media cetak pun menggunakan CGI. Teknologi CGI ini sering juga digunakan untuk efek visual komputer karena efek yang dihasilkan lebih mudah dikontrol dan juga lebih berdasarkan proses fisik, seperti membuat miniatur untuk efek gambar tanpa repot menyewa pemain figuran untuk adegan perang masal seperti dalam film kolosal yang melibatkan banyak pemain. Teknologi ini juga mampu menciptakan satu film untuk menghasilkan konten tanpa memakai  aktor, contohnya seperti pembuatan film Fast & Furious 7. Di mana peran almarhum Paul Walker digantikan dengan Efek CGI. Canggih, ya?

2 comments:

zaki said...

film Hollywood jarang udah pake gaya Jackie Chan, rata-rata makenya CGI sama green screen.
tapi memang lebih safety juga buat stunt.
oh iya gan kalau lagi cari tips motret mampir juga dong ke blog saya
gariswarnafoto[dot]com
yuk mari

Nonton Film said...

Tonton Film Kesukaanmu disini Bos :D

bioskop online
nonton film
nonton film online
nonton movie
nonton online
nonton streaming

Powered by Blogger.