Header Ads

Switchable Me Itu Ketika Profesi dan Hobi Kita Didukung oleh Acer Switch Alpha 12, Notebook 2-in1-yang Powerful dan Fanless

EntrepreneurKreatif.Com-Apa sih yang tidak bisa dilakukan di era digital ini, SobatPreneur? Bisa dibilang, semua kegiatan bisa dilakukan sekaligus secara cepat dan tepat, atau istilah kerennya Switchable Me. Bener, nggak? Menurut saya, Switchable Me Itu Ketika Profesi danHobi Kita Didukung oleh Acer Switch Alpha 12, Notebook 2-in1-yang Powerful dan Fanless. Bisa dibilang, hampir 100% pekerjaan saya tidak lepas dari laptop. Saya seorang blogger aktif, kontributor freelance di sebuah  media online nasional, sekaligus penulis fiksi. Belum lagi ditambah dengan kesibukan di berbagai organisasi seperti organisasi kepenulisan dan organisasi pekerja kreatif di Pontianak. Semua kegiatan ekstra itu juga tak jauh-jauh dari aktivitas menulis dan membuat laporan organisasi.
foto: youtube
Bisa dibilang, untuk urusan profesi yang terkait dengan dunia tulis-menulis, hampir semua sudah pernah saya jalani. Mulai dari penulis fiksi, jurnalis/ kontributor berita, hingga blogger. Cuma satu aja yang belum-dan sangat ingin dijajal-yaitu menulis skenario film. Hobi saya juga tidak bisa jauh-jauh dari gadget, khususnya laptop. Saya senang membaca, terutama cerpen-cerpen yang dimuat di media nasional. Kadang cerpen itu saya simpan dulu untuk dibaca lagi di rumah, sambil buka youtube dan mendengar musik. Meski sudah punya ponsel pintar, tetap saja untuk urusan kerjaan terutama menulis (termasuk aktivitas blogging) dan mengirim berita ke kantor pusat, laptop tetap selalu jadi andalan, karena cepat dan bisa buka beberapa tab sekaligus. Itu semua tidak bisa dilakukan oleh smartphone saya yang memang kapasitas dan layarnya sangat terbatas. Kecuali kalo pakai notebook kali, ya?


foto: pocket-lint

Tapi, laptop saya ini juga ribet dan tentunya tidak sepraktis smartphone yang bisa dibilang selalu on. Untuk laptop klasik seperti punya saya, otomatis harus dihidupkan dulu. Setelah beberapa detik baru dikoneksikan ke intenet, pokoknya ribet. Belum lagi masalah klasik seperti laptop yang panas karena terlalu lama dipakai, bahkan pernah tidak bisa dimatikan sehingga terpaksa baterai saya lepas. Belum lagi tombol klik kanan di keyboard sempat nge-hang sehingga saya terpaksa pakai mouse untuk beberapa saat. Kalau dibawa ke servis sih jangan ditanya. Sering. Sepertinya memang sudah saatnya ganti ‘pasangan’ baru nih buat menggantikan partner lama saya itu. Syukurlah, Acer mengeluarkan produk terbarunya yang simple, nggak ribet, dan tentunya bisa menunjang hobi dan profesi saya sekaligus. Namanya Acer Switch Alpha 12. Yuk, kenalan dulu.
Apa sih Acer Switch Alpha 12 itu?


foto: acer.com

Acer Switch Alpha 12 adalah notebook sekaligus tablet Windows 10 terbaru dari Acer yang sangat mendukung aktivitas SobatPreneur di era teknologi informasi saat ini. teknologi hybrid terkini dari Acer ini bisa menjadi notebook maupun tablet, dengan keyboard terpisah. Dengan berat hanya 1,25 kg dan tebal 5,5 mm, Acer Switch Alpha 12 sangat ringan dijinjing. Dilengkapi stylus pen super kece atau dikenal juga dengan Pena Digital Active Pen. Ini bukan sekedarstylus biasa untuk mencoret-coret layar, tetapi membantu kreativitasmu pada layar semakin tidak terbatas. Stylus dengan sensitivitas hingga 256 tingkat tekanan mampu memberikan pengalaman menulis digital yang rapi dan mudah di layar Switch Alpha 12. Pena ini juga sangat membantu saat menggunakan fitur Windows Inks, seperti mengatur ketipisan dan ketebalan garis atau membuat sketsa digital lebih presisi saat layar menjadi kanvasnya.

Apa lagi nih kelebihan Acer Switch Alpha 12?
Ada beberapa kelebihan Acer Switch Alpha 12 yang layak SobatPreneur pertimbangkan sebelum menjatuhkan pilihan. Apa saja?

foto: youtube.com

Pertama. Notebook hybrid ini sudah dibekali prosesor Intel generasi keenam (Skylake). Yaitu Intel Core i5/RAM 4GB/SSD 256GB serta Intel Core i7/RAM 6GB/SSD 512GB, dengan grafis yang ditunjang oleh Intel HD Graphics 520. Notebook  ini juga menggunakan Windows 10 64-bit untuk sistem operasinya.
Kedua. Layar Acer Switch Alpha 12 menggunakan panel display beresolusi 2160 x 1440 piksel seluas 12 inci. Di bagian atas terdapat kamera depan beresolusi 2MP, sementara itu juga memiliki kamera belakang beresolusi 5MP. Tersedia pula port USB Type-C, slot microSD, Wi-Fi dual-band MU-MIMO 802.11ac/a/b/g/n dan Bluetooth 4.0. dilengkapi  baterai berkapasitas 4.870mAh yang bisa membuat laptop menyala selama 8 jam.
Ketiga. Swtich Alpha 12 memiliki desain fleksibel yang dapat berubah sesuai kebutuhan, baik bisa menjadi laptop atau hanya sekadar tablet. Struktur utamanya sudah terdiri dari tablet, kickstand, dan  keyboard docking.  Sudut kickstand yang tertempel di tablet bisa dimiringkan hingga 165 derajat dan mudah dilipat. Untuk dimensi keseluruhan, Switch Alpha 12 memiliki ketebalan 15,85 mm dengan dimensi 292,1x201,4x15,85mm dan bobot 1,25 kg. Namun jika dihitung dari berat tablet saja, Switch Alpha 12 hanya memiliki ketebalan 9,5 mm dan berat 900 gram.

Keempat.  Switch Alpha 12 mengadopsi display dengan  layar 12 inci dengan teknologi IPS (In Plane Switching) QHD( Quarter High Definition) multi touch beresolusi 1.260x1.440 piksel. Sedangkan untuk daya tahan, laptop 2-in1 ini sudah dilengkapi baterai berkapasitas 4.870mAh dan bisa bertahan hingga 8 jam. Adapun aksesoris pelengkap Stylus Pen bisa didapat secara cuma-cuma bersamaan dengan keyboard.
Kelima. Acer Switch Alpha 12 memiliki performa super dan fitur terupdate. Pasalnya prosesor Intel Core I Series generasi ke-6 telah ditanamkan ke dalam Acer Switch Alpha 12 ini yang menjadikan kinerjanya melaju kencang dan hemat energi. Table di bawah ini memudahkan SobatPreneur memperoleh informasi lengkap tentang spesifikasi Acer Switch Alpha 12.
Spesifikasi Notebook Acer Switch Alpha 12

Processor
●     Intel® Core™ i5-6200U processor (3 MB L3 cache, up to 2.8 GHz)
●     Intel® Core™  i7-6500U processor (4 MB L3 cache, up to 3.1 GHz)
OS
Windows 10 Home 64-bit
Storage
●     256GB SSD
●     512GB SSD
Memory
●     4GB DDR3
●     8GB DDR3
Graphic
Intel® HD Graphics 520
Connection
●     Wifi 802.11a/b/g/n/ac
●     Bluetooth® 4.0
Battery Capacity
4,870 mAh / up to 8 hours
Display
12″ IPS QHD (2160 x 1440) Multi Touch
Dimension
292.1  x 201.4 (D) x 15.85 (H) mm – pad and dock
Weight
1.25 kg
Camera
5 MP Camera
Port
●     1x USB 3.0
●     1x USB 3.1 Type C
●     1x Micro SD card slot
Color Options
Silver

Selain spesifikasi lengkap di atas, masih ada lagi nih keunggulan lain dari Acer Switch Alpha 12. Simak, ya.
Apa jadinya  notebook tanpa dilengkapi sebuah kipas? Sudah pasti cepat panaslah. Makanya,  Acer memperkenalkan inovasi terbarunya, notebook hybrid 2-in-1 pertama yang menggunakan sistem pendingin tanpa kipas.

foto: digitaltrends


Spesifikasi  Switch Alpha 12 terbilang unik dan berbeda dari kebanyakan notebook hybrid. Notebook 2-in-1 ini telah menggunakan teknologi terbaru dengan Liquid Loop, yaitu sebuah sistem pendingin berupa cairan ajaib yang mampu menstabilkan suhu mesin laptop/ notebook SobatPreneur tanpa kipas. Karena tidak menggunakan kipas, maka notebook tidak akan menimbulkan suara yang bising. SobatPreneur pun bisa bekerja maupun belajar dengan tenang tanpa diganggu suara mesin laptop yang berisik.

Tidak adanya kipas pada Switch Alpha 12 juga membuat laptop ini tidak memerlukan ventilasi. Keuntungan ini akan membuat notebook-mu bebas debu karena tidak ada sirkulasi udara yang menjadi pintu keluar masuknya debu pada mesin laptop. Jika tidak ada debu pada notebook, maka akan menyebabkan efisiensi energi dan notebook yang tertutup debu dapat membuat sistem menjadi kelebihan panas dan rusak. So, sudah pasti mesin Switch Alpha 12 lebih awet.

foto: networkworld.com

Memiliki Acer Switch Alpha 12 tentu akan sangat memudahkan saya untuk menyelesaikan rutinitas menulis dan mengirim berita, mengejar deadline penulisan di blog serta menonton film dan mendengar musik dari kanal YouTube kalau lagi iseng, kapan saja dan di mana saja. Bebas ribet. SobatPreneur mau memiliki notebook keren ini? Cukup dengan Rp 13,799,000 SobatPreneur sudah bisa membawa pulang Switch Alpha 12 Core i5 dan Rp 19,999,000 untuk Switch Alpha 12 Core i7. Tunggu apa lagi? Buruan!






No comments:

Powered by Blogger.