Header Ads

The Big Start Indonesia, Ajang Kompetisi Para Entrepreneur Kreatif

EntrepreneurKreatif.Com- The Big Start Indonesia, Ajang Kompetisi Para Entrepreneur Kreatif. The Big Start Indonesia, kompetisi web series pertama yang fokus pada pencarian pengusaha kreatif lokal diinisiasi oleh Blibli.com bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) telah mengumumkan 100 orang finalis yang maju ke tahap kedua. Selama dua bulan kompetisi ini berjalan, The Big Start Indonesia telah menerima lebih dari 13.000 pendaftar.


Dari 13.000 lebih entrepreneur kreatif yang mendaftar tersebut, mayoritas produk yang didaftarkan berasal dari kategori Makanan dan Minuman, Fashion, dan Kerajinan. Tim The Big Start Indonesia telah menyeleksi dengan ketat dengan tiga kriteria utama dalam penilaian produk mereka ciptakan, antara lain kreativitas, inovasi, dan keunikan produk. The Big Start Indonesia tidak hanya diikuti oleh para pengusaha kreatif yang berdomisili di Pulau Jawa saja, tetapi juga Pulau Sumatera hingga Papua. Seratus finalis akan memperoleh sertifikat apresiasi dari Blibli.com dan Bekraf, piagam Top 100 The Big Start Indonesia, voucher belanja di Blibli.com senilai Rp 250.000, dan berkesempatan untuk memperluas jaringan distribusi melalui situs e-commerce Blibli.com. 


Babak Grand Final The Big Start Indonesia, yang digagas Blibli, yang dilangsungkan bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda melahirkan creativepreneur baru, Arlin Chondro, dengan brand Peek.Me yang membuat produk dari bahan alami dan organik. Arlin berhasil lolos menjadi juara pertama setelah mengungguli Dhamar Perbangkara, founder Gauri Art Division dan Rowland Asfales, founder Pijakbumi dalam presentasi rencana bisnis di depan Dewan Juri.



Ketiga finalis ini telah melewati tantangan terakhir dari Dewan Juri yang terdiri dari BEKRAF yang diwakili oleh Hari Sungkari, Deputi Infrastruktur BEKRAF; Daniel Mananta, Founder & CEO DAMN! I Love Indonesia; Renitasari Adrian, Direktur Program Bakti Budaya Djarum Foundation; Stephanie Yoe, Babson Global Ambassador for Indonesia & Business Development Manager Blibli.com; serta Henry C. Widjaja, Ketua Pengurus Yayasan Dharma Bhakti Astra.

Walau baru pertama kali diadakan di Indonesia, kompetisi ini mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat. Selama satu bulan periode tayang 11 episode web series, The Big Start Indonesia telah menarik lebih dari 10 juta penonton (viewer) dan mendapat lebih dari 4.000 subscriber pada kanal Youtube. Selain itu, The Big Start Indonesia berhasil mencapai 180 juta reach dengan lebih dari 35.000 page likes pada akun Facebook The Big Start Indonesia, dan akun Instagram memperoleh 5.400 penggemar dalam kurun waktu yang sama.

sumber: marketeers.com; dailysocial.id

No comments:

Powered by Blogger.