Header Ads

Apa Kabar Pokemon Go?

EntrepreneurKreatif.Com-Apa Kabar Pokemon Go?  Beberapa waktu lalu game Pokemon Go sangat digandrungi di seluruh dunia. Namun layaknya sebuah trend, tak ada yang abadi.  Popularitas game buatan developer Niantic itu tidak mungkin bertahan selamanya. Bahkan seorang analis berani memprediksi Pokemon Go akan tenggelam setelah 4 bulan dari waktu peluncurannya, dan kini ramalannya terbukti.


"Game ini mengharuskan orang beranjak dari sofa mereka dan hal itu akan luntur kalau gamer merasa letih atau baterai ponsel mereka mati. Aku memberinya waktu 4 bulan di ranking atas, kemudian game ini akan meredup," sebut Michael Pachter, analis di Wedbush Securities yang dikutip dari Bloomberg.




Belakangan, pembicaraan mengenai game tersebut memang tidak seintens sebelumnya. Barangkali sudah cukup banyak gamer yang berhenti bermain sehingga hype Pokemon Go menurun seiring berjalannya waktu. Di Indonesia, pemerintah melarang tegas game berteknologi augmented reality ini dimainkan di lingkungan objek vital Negara seperti kawasan Istana Merdeka, Pangkalan Militer, hingga Kantor Pemerintah baik pusat maupun daerah.

Sebagian gamer juga sudah mencapai level tinggi dan mengumpulkan hampir seluruh karakter Pokemon. Beberapa pihak menilai, banyak orang yang akan berhenti memainkannya setelah mencapai level tertentu. Setelah mengumpulkan 150 Pokemon, seperti  yang ditulis oleh Marshall Honorof dari media Tom's Guide.


Anda bisa melatihnya atau memburu karakter lain demi statistik lebih baik. Namun pertanyaannya adalah seberapa banyak orang yang mau memainkannya begitu lama?

Sumber: inet.detik.com 

1 comment:

Claude C Kenni said...

Saya juga cuma maen 2-3 minggu, setelah itu, udahan aja. Ngabisin batere sih wkwkwk...

Powered by Blogger.