Header Ads

Program Unggulan Deputi II Bekraf

EntrepreneurKreatif.Com-Program Unggulan Deputi II Bekraf   




Deputi II Bekraf RI yang membawahi bidang  Akses Permodalan merancang beberapa program untuk membuka akses para pelaku ekonomi kreatif dalam mendapatkan dana atau modal. Beberapa program unggulan dari deputi ini antara lain:

1.  Program Dekraf (Dana Ekonomi Kreatif). Bekraf membangun komitmen sumber pendanaan dari berbagai lembaga yang berkeinginan memberikan modal kepada pelaku 16 subsektor ekonomi kreatif. Modal bisa berasal dari dana hibah, dana pembiayaan (bank dan non-bank), dan dana dari investor.

2. Program KURekraf (Kredit Usaha Rakyat Ekonomi Kreatif). Bekraf memberikan bimbingan manajemen kepada pada pelaku 16 subsektor ekonomi yang berhak mendapat pendanaan dari bank penyalur KUR (Kredit Usaha Rakyat).

3. Program IP Financing. Bekraf merancang terbukanya akses pembiayaan bagi para pelaku ekonomi kreatif dengan memanfaatkan kekayaan intelektual yang dimiliki oleh pelaku. 

4. Optimalisasi Crowdfunding: Bekraf bekerjasama dengan dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam melakukan proses legalisasi crowdfunding sebagai salah satu model pendanaan yang layak dan kredibel.

5. Pembangunan kapasitas pelaku ekonomi kreatif: Program ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan daya saing para pelaku ekonomi kreatif sehingga bisa memperoleh kepercayaan yang lebih besar dari para penyandang dana

6. Mengadakan forum bagi para investor dan filantropi terkait dengan permodalan ekonomi kreatif Indonesia.  

7    Sumber: http://www.bekraf.go.id

No comments:

Powered by Blogger.