Header Ads

Dominique Diyose Menikah di Bhutan.

EntrepreneurKreatif.Com-Dominique Diyose Menikah di Bhutan. Setelah bercerai dengan Marshall Sastra, model sekaligus aktris cantik Dominique Agisca Diyose resmi menikah untuk yang kedua dengan Ivan Handoyo pada Jumat di Bhutan, (14/10). Kabar bahagia itu diungkapkan Dominique lewat akun Instagramnya, Minggu (16/10) lalu. Model senior berdarah Tionghoa-Jepang kelahiran Semarang 28 tahun silam itu menikah dengan upacara Budha dan diberkati oleh para Biksu Budha.

foto: liputan6.com
Dalam foto yang diunggah tersebut, mantan istri Marshall Sastra ini tampak melaksanakan upacara pernikahan dengan ritual Budha yang sakral dan sederhana. mereka juga memakai pakaian tradisional Bhutan.

Tentang  Negara Bhutan
Bersumber dari Wikipedia, disebutkan bahwa Bhutan adalah sebuah negara kecil di Asia Selatan yang berbentuk Kerajaan dan dikenal dengan Negeri Naga Guntur. Wilayahnya terhimpit antara India dan Republik Rakyat Tiongkok. Nama lokal negara ini adalah Druk Yul, artinya "Negara Naga".  Ibukota Bhutan adalah Thimpu. Bhutan adalah negara kesatuan, Monarki konstitusional yang dipimpin seorang raja bernama Jgme Khesar Namgyel Wangchuck. Bhutan menggunakan mata uang resmi Ngultrum dan  Rupee India dan bahasa resmi berupa Bahasa Dzongkha.
Bhutan terkenal sebagai salah satu negara yang penduduknya paling bahagia di dunia berdasarkan ukuran Gross National Happiness. Negara ini masuk dalam daftar tersebut karena 700.000 warganya merasa sejahtera secara mental dan bukan berdasarkan pengukuran pendapatan ekonomi.
Negara tersebut berada dalam posisi terpencil dan tidak pernah dijajah oleh negara mana pun, meski letaknya berada di dekat India dan China. Semua kebijakan politik yang diterapkan Negara tersebut diupayakan melindungi lingkungan dan melestarikan keunikan budaya.

Bhutan memiliki beberapa objek wisata yang sangat indah, di antaranya:

  1.   Thimphu


Merupakan ibukota Bhutan sekaligus pusat pemerintahan, perdagangan, dan agama. Thimpu juga mempunyai beberapa objek wisata yang menarik mulai dari Memorial Chorten yakni Stupa yang dibangun pada 1974. Traditional Medicine Institute merupakan lembaga pendidikan tentang obat dan penyembuhan tradisional. Tempat yang paling menarik di sini adalah pabrik kertas buatan tangan bernama Junghi Handmade Paper Factory.
2.     Paro

Kota kedua di Bhutan yang paling menarik setelah Thimpu. Paro merupakan salah satu pusat kebudayaan dan keagamaan. Banyak terdapat kuil dan candi Budha. Para biksu dan biksuni Bhutan sebagian besar menetap di sini. Tempat suci yang terkenal adalah Kyichu Lhakhang yang merupakan tempat suci Budha yang paling sacral. Juga terdapat dua buah candi yang dibangun sejak tujuh abad lalu oleh Raja Tibet dan Raja Bhutan.

Rinpung Dzong, Ta Dzong, Drukgyel Dzong, Farm House (traditional village house, Druk Choeding, Dungtse Lhakhang, Ugyen Pelri Palace, Jangsarbu Lhakhang, dan Taktshang Lhakhang (Tiger’s Nest). Sedangkan tempat yang cocok yang berada disini yaitu Haa valley, Kila Goemba, Chelela Pass dan Dzongdrakha Goemba merupakan beberapa destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi.

3.     Punakha


Merupakan tempat wisata yang layak dijelajahi. Desa Punakha, Nalanda Buddhist College, serta pemandian air panas di Gua Koma Tsachu layak masuk dalam daftar wajib tempat wisata yang layak dikunjungi.

4.     Bhumtang


Memiliki empat lembah kecil seperti Tang, Ura, Choekhor dan Chumey yang indah. Selain itu, Bhumtang menjadi tempat yang diselimuti nuansa spiritual Budha. Beberapa tempat suci dan sakral disini antara lain Jambay Lhakhang, Kurje Lhakhang, Tamshing Lhakhang, Jakar Dzong, Konchogsum Lhakhang, Chankhar Lhakhang, dan Lhodrak Kharchhu Monastery.


Sumber: travelingyuk.com; kompas.com

No comments:

Powered by Blogger.