Header Ads

One Day In My Life

One Day In My Life

Sabtu, 12 Mei 2012

Pagi itu sekitar jam delapan tiba-tiba sebuah SMS masuk ke hp ku. Dari seorang teman beda angkatan di komunitas bisnis Entrepreneur University (EU) Pontianak. Dia memberitahukan bahwa seorang mentor senior EU yang sangat jarang ke Ponti-beliau pernah sekali ke Ponti sekitar 3 tahun silam- karena super sibuk, Bapak Miming Pangarah dari Bandung, akan mengisi kelas EU di Hotel Orchard, Jalan Perdana, siang nanti jam 12.00. dan tentu saja aku tidak menyia-nyiakan kesempatan langka ini karena aku adalah seorang… @PemburuSeminarGratis. Yihaa!



Singkat cerita, tepat jam 12.00 wib aku tiba di hotel dan ternyata ruangan seminar masih gelap dan tertutup. Rupanya Pak Miming sedang dalam perjalanan dari Singkawang menuju Ponti karena semalam beliau juga  memberi seminar tentang Gold Machine untuk umum di sana. Sambil menunggu, aku iseng ‘ngintip’ ke ruangan yang tepat berada di depan ruangan untuk seminar EU. Ternyata ruangan itu sedang didandani karena nanti malam ada acara Roadshow seorang career coach dan motivator gaul (asli gaul abis), @ReneCC alias Rene Suhardono Canoneo dari Jakarta. Rene tidak suka disapa Mas atau Bapak loh, so, Just Rene. Aseek! Kalo belom tau, Rene ini yang menulis buku Your Job is NOT Your Career dan buku terbarunya, #UltimateU yang desainnya keren banget itu.

Hasil dari iseng ‘ngintipin’ tetangga itu aku dapat undangan GRATIS buat acaranya Rene nanti malam dari panitia acara. Tentu saja aku pergi ke hotel itu malam harinya. Karena satu undangan boleh datang berdua, aku mengajak seorang teman EU beda angkatan. Begitu nyampe didalam ruangan, tempat masih sepi dan bangku-bangku banyak yang masih kosong. Otak kiriku langsung mutar (tumben kali ini otak kiriku nggak macet). Aku harus duduk di depan atau deretan kedua dari depan nih, dan aku harus aktif bertanya-kalo perlu maksa-karena acara ini disiarkan secara relay oleh stasiun tivi nasional selaku pihak sponsor yang membawa @ReneCC ke Ponti. Yah, hitung-hitung promosi muka gratis lah J dan itu benar-benar kulakukan. Setelah bertanya, tau-tau aku dikasih hadiah bukunya @ReneCC terbaru, #UltimateU yang covernya bikin silau itu, langsung oleh penulisnya, lengkap dengan tanda tangan beliau. Selain tanda tangan, buku funky seharga Rp 83.000,- dan dilengkapi dengan 40 stiker instagram keren sumbangan dari teman-teman si penulis itu juga ditulisi sebuah kalimat motivasi dari si penulis buatku. Isinya:
Dear Vivi, Do what you love
Do it often
Create often

Mantabs kan? Pen nya warna hijau loh, persis kea warna diatas. Dan malam itu usai acara dan menikmati coffe break, panitia nya langsung mempersilahkan semua peserta untuk mencicipi  fine dining- makan malam dengan menu lengkap, dari menu pembuka hingga penutup,di restoran hotel di lantai 1. Dan tentu saja gratis, tis, tis. Sedaap…

            Sambil menyantap hidangan, aku sempat berpikir, apakah yang sudah kulakukan hingga aku layak mendapatkan segala kenikmatan ini? karena aku tau tidak ada yang kebetulan di dunia ini. semua sudah diatur Allah Swt. aku bingung, apakah ini semacam DP (baca: uang muka/versecoot) dari Allah buatku, padahal aku belum ada sedekah bulan ini. biasanya setiap sedekah, aku selalu mendapat berbagai macam 'keajaiban' dalam hidupku. tapi.. yah, sudahlah.

Dan ‘keajaiban’ hidupku malam itu ditutup dengan acara seru, mogoknya sedan putih temanku keluaran tahun ’angkatan engkong gue’ di parkiran hotel.  Mobil itu terpaksa harus didorong oleh dua satpam hotel. Syukur akhirnya mobil bisa jalan juga menerobos malam di kota Pontianak. Sampai di rumah sekitar pukul 10.30 pm, sambil mendengar lagu-lagu hasil kegigihan men-download di warnet  dari hp Cina-ku (itu juga hibah dari adik, berhubung hp SonEr ku raib), aku asik menempel satu-persatu stiker instagram itu ke buku. Aku begitu kegirangan mendapat ‘mainan’ baru yang unik itu. Kegiatan menyenangkan itu harus berakhir hingga pukul 01.00 dini hari, dan aku pun terlelap

No comments:

Powered by Blogger.