Header Ads

Kenapa Harus Unduh Aplikasi JalanTikus?

EntrepreneurKreatif.Com-Kenapa Harus Unduh Aplikasi JalanTikus?  Sebelum menjawab pertanyan itu, saya mau cerita dulu tentang JalanTikus.Com dan kenapa SobatPreneur wajib, mesti, kudu perlu mengunduh (men-download) aplikasi JalanTikus.Com dari ponsel android kamu.
foto: inside.blogspot.com

Apa itu JalanTikus?

Siapa yang tidak kenal dengan JalanTikus.com? Website teknologi nomor satu di Indonesia ini membahas tentang segala jenis teknologi digital yang ada di dunia, dikemas secara menarik sehingga dapat mengedukasi para pembacanya. Selain itu, JalanTikus.Com juga  menyediakan berbagai software dan games yang legal secara hukum dan dapat diunduh (download) secara Gratis. Data dari situs pemeringkatan website, Alexa, saat ini jalantikus.com bertengger di peringkat ke-121 sebagai website paling banyak diakses di Indonesia.
Tim kontributor JalanTikus.Com telah mereview terlebih dahulu produk software dan games yang tersedia di situs mereka sehingga dapat membantu kita mengenal suatu produk, baik itu Software atau Games, dengan sumber yang aman dan terpercaya. Pengguna tidak perlu merasa khawatir akan keamanan perangkat yang dimiliki.
foto: jalantikus.com

Sebagai contoh, di menu
Software terdapat submenu Aplikasi Windows, Aplikasi Android, Banyak Diunduh Windows, Banyak Diunduh Android, Wajib Dimiliki, dan Developer Tools. Selain itu juga ada menu Rekomendasi Kami di mana tim JalanTikus merekomendasikan beberapa aplikasi dan games bagi pembaca website keren ini.
JalanTikus juga menyediakan berbagai konten PC yang dapat diunduh secara gratis  dengan mudah tanpa perlu registrasi atau memberikan data pribadi kita kepada JalanTikus terlebih dahulu. Namun, jika kita melakukan registrasi, kita mendapat layanan ekstra seperti menerima newsletter, bisa memberi rating, dapat mengunggah (upload) screenshot dan berpastisipasi dalam forum diskusi yang telah disediakan JalanTikus.Com.

Kenapa Harus JalanTikus?

Karena hanya JalanTikus yang menurut saya paling lengkap memberi informasi kepada pembaca dibanding situs sejenis.  Di menu Games  misalnya, terdapat submenu Games Windows, Games Android, Banyak Diunduh Windows, Banyak Diunduh Android, Wajib Dimainkan, dan Untuk Anak-Anak (maksudnya games yang aman bagi anak). Apa ada situs lain yang selengkap itu, Sob?

foto: jalantikus.com

Selain itu, bagi SobatPreneur yang hanya sekedar ingin membaca info tanpa berniat mengunduh, juga disuguhi menu Tips & Trik, Gokil, Gadgets, dan Tech News yang menyajikan info lengkap yang mengulas seputar games, gadgets, maupun info ringan dan kocak dalam menu Gokil. JalanTikus merupakan bacaan wajib bagi SobatPreneur yang ingin mengetahui info teknologi terbaru. JalanTikus.Com menyediakan Tips beserta tutorialnya, yang tentu saja membantu kita dalam mencari info gadget terbaru dan berita terkini yang pastinya mengikuti trend yang sedang hangat diperbincangkan di media sosial dan berita online. Selain artikel, jalantikus juga aktif membuat konten berita teknologi dalam bentuk video.Komplit banget, ya?


Perbandingan dengan situs lain

foto: tech in asia indonesia

Website JalanTikus.com memiliki banyak kelebihan dibanding website pesaing, yakni:

1. Tampilan yang Elegan

Memiliki tampilan yang elegan dan tetap terfokus pada tema yang diusung sebagai salah satu media penyedia Software dan Games Gratis No 1 di Indonesia. Pemilihan warna dan jenis font yang dipilih sudah sesuai dengan kenyamanan mata dalam melihat tampilan JalanTikus.Com secara keseluruhan. Kategori yang ditampilkan sangat rapi dan up to date.

2. Kecepatan Website 
Website jalantikus.com dapat dibuka secara sempurna dari platform apa saja hanya dalam waktu sekitar 4 hingga 7 detik saja. Membuat Anda dapat mengakses situs secara cepat.  Itu karena JalanTikus mengutamakan kecepatan akses loading website ketimbang menampilkan banner-banner iklan yang banyak terdapat di website lain.

3. Ter-update dan Terlengkap

Informasi yang dimiliki JalanTikus.com merupakan informasi yang ter-update dan terlengkap baik mengenai software dan games yang dimuat. Jalantikus juga dikenal sebagai repository software windows dan android. Menurut pengamatan saya, aplikasi yang disediakan JalanTikus sangat beragam, mulai dari browser, software utilities hingga antivirus. Semua aplikasi dilengkapi dengan deskripsi dalam bahasa Indonesia. Pengelompokannya juga sangat jelas, mulai dari kategori, hingga sesuai dengan tipe lisensinya.

4. Mudah men-download dan 100% legal

Mudah dalam mengunduh file master dari software dan gamesnya tanpa dialihkan ke direct link yang mana membuat kita jengkel karena harus menungu lama, di JalanTikus.com langsung bisa di download dan 100% legal.

5. File sudah menggunakan server hosting sendiri
Untuk file masternya juga tersedia pada penyimpanan hosting server JalanTikus.com sendiri, tidak melalui pihak ketiga seperti pada beberapa website lain.

6. Bebas  dari Iklan yang Menggangu
Tidak ada iklan Baner atau iklan Pop Up yang menggangu saat kita tengah mencari berbagai Software dan Game di website JalanTikus.com.

7. Semua Bisa Jadi Penulis
Perbedaan utama antara jalantikus.com dengan portal berita lain adalah kebebasan semua pembaca situs teknologi ini untuk  dapat menulis artikel di jalantikus.com. Seperti tertulis dalam F.A.Q , siapa pun dapat menjadi kontributor artikel di Jalantikus dengan terlebih dulu mendaftar dan menulis di Writer Panel. Meskipun artikel di jalantikus.com adalah hasil kontribusi pengunjung, tidak menurunkan kualitas artikel yang dimiliki JalanTikus. Setiap tulisan yang masuk akan diedit terlebih dahulu oleh tim redaksi Jalantikus.

Dengan banyaknya “guest writer”, artikel di jalantikus menjadi sangat beragam, mulai dari berita teknologi, tips dan trik, review dan masih banyak lagi. Terlebih, Jalantikus sering mengadakan event berhadiah untuk para kontributor yang aktif menulis di situs mereka. Hasilnya, artikel yang disajikan pun sangat unik, dan anti mainstream. Terutama di menu gokil. Itu semua tidak saya temukan pada situs pesaing lainnya.

3 Keunggulan Tambahan JalanTikus
Selain 7 perbedaan Jalantikus dibanding situs sejenis, saya melihat ada 3 keunggulan tambahan yang hanya dimiliki JalanTikus dan belum saya temukan di situs sejenis lain, yakni:

1     1. Semua aplikasi dikelompokkan dengan sangat jelas

Mulai dari kategori, hingga sesuai dengan tipe lisensinya.  Tak lupa dilengkapi dengan deskripsi dalam bahasa Indonesia. Salah  satu kategori spesial adalah  “Karya Indonesia”. Kategori ini menampilkan aplikasi asli buatan anak bangsa Indonesia, asyiknya lagi, jika SobatPreneur punya aplikasi windows atau android, Anda dapat mengirimkannya ke submit@jalantikus.com dengan menyertakan Nama Aplikasi/Games, Deskripsi serta Lampiran File instalasi (windows) atau APK (android). Setelah disetujui, aplikasi/games anda akan tampil di kategori Karya Indonesia.



2      2. Artikel yang SEO Friendly
    Dari segi SEO, artikel Jalantikus.com sangat SEO friendly. Beberapa kata kunci yang sering digunakan antara lain: tips dan trik teknologi; tips game; download software windows; download IDM. Ini menyebabkan Jalantikus selalu tampil di nomor satu mesin pencarian Google.

3.      Bisa diakses lewat android
foto: wordpress.com

Kini situs JalanTikus.Com Sudah bisa diunduh lewat aplikasi android di Google Play  dengan link https://play.google.com/store/apps/details?id=com.jalantikus.app
Itulah 7+3 keunggulan JalanTikus yang tidak dimiliki oleh situs pesaing. Yang terbaru, SobatPreneur bisa  mengakses aplikasi JalanTikus langsung dari ponsel Android kamu.
Masukan Buat JalanTikus
Saat ini, baru tersedia 1 software yang dapat dibeli secara resmi melalui jalantikus.com yaitu Internet Download Manager (IDM). Semoga ke depan bisa bertambah banyak produk yang tersedia resmi di jalantikus.com. Saya berharap JalanTikus.Com menjadi tempat penjualan software resmi dan unduh gratis legal nomor satu di Indonesia.  SobatPreneur Belum Unduh Aplikasi JalanTikus? Buruan!


No comments:

Powered by Blogger.