Header Ads

ASUS ROG Strix GL502VS Hebohkan Pasar Gaming Laptop Indonesia


EntrepereneurKreatif.com-Cadas! Itulah kalimat yang terucap dari mulut saya saat asyik melihat, memotret, dan memegang langsung  ASUS ROG (Republik of Gamers) Strix GL502VS pada acara ASUS Challenge Your City Roadshow 2016 di Hotel Aston Pontianak, Rabu (17/11) sore hingga malam hari. ASUS ROG Strix GL502VS Hebohkan Pasar Gaming Laptop Indonesia dengan menghadirkan laptop khusus gaming berspesifikasi gahar. Apa saja keunggulan ASUS ROG Strix GL502VS yang menghebohkan pasar gaming laptop Indonesia ini? Simak, yuk.




Spesifikasi Cadas ASUS ROG GL502VS




Asus Rog Strix GL502VS sudah dilengkapi dengan Prosesor Intel Core i7-6700HQ yang memiliki daya dan responsivitas tinggi dengan kemanan internal sehingga memudahkan kinerja laptop kita.  Prosesor Intel Core i7-6700HQ membuat kinerja laptop kita bisa bekerja dengan cepat dan nyaris tanpa hambatan. Salah satu yang menjadi pertimbangan utama kita dalam memilih laptop maupun notebook adalah ketahanan baterai si laptop atau notebook tersebut. Nah, salah satu fungsi terpenting dalam intel core i7 yang tertanam dalam notebook ASUS ROG Strix GL502VS ini adalah ketahanan baterainya. Notebook keren ini memiliki daya tahan baterai hingga 10 jam pemakaian, yang membuat  kita tidak perlu khawatir akan kehabisan daya baterai selama melakukan aktivitas kerja. Prosesor Intel Core i7-6700HQ memiliki RAM hingga 32GB DDR4. Kapasitas media penyimpanannya mencapai 1000 GB dengan harddisk berkecepatan 7200 rpm. Storage tersebut masih ditambah dengan SSD berukuran 256GB yang menawarkan kecepatan read/write yang lebih tinggi. 




Tekhnologi intel core i7 mempunyai perfoma yang tinggi, meningkatkan kinerja dua kali lebih cepat dari seri sebelumnya, menjawab kebutuhan pengguna akan kecepatan dalam melakukan desain, grafis, atau pekerjaan lainnya yang mendukung aktivitas para SobatPreneur khususnya di bidang kreatif seperti menonton video, membuat Vlog, mengedit film hingga desain grafis dan animasi dalam waktu bersamaan, berkat dukungan Grafis HD  kualitas super yang canggih ini.




Di samping itu Notebook ASUS ROG Strix GL502VS juga membuat  para gamers bisa bermain game dengan kapasitas besar, serta membuat kamu betah berlama-lama bermain game. Beberapa teknologi pendukung lainnya juga tersedia di ROG Strix GL502VS seperti port USB Type-C (USB 3.1 Gen 2) dengan kecepatan transfer data yang tinggi hingga 20Gbps, 3x USB 3.0, 1x HDMI port, 1x Mini port, 3-in- 1 cardreader (SD/SDXC), dan teknologi audio Dual Array Microphone, Bang & Olufsen ICE power with SonicMaster, serta teknologi Built-in HD Camera dan array mic. Keren ya, SobatPreneur?

Sudah Dipersenjatai Teknologi Grafis Ndivia Pascal

Pasca Nvidia meresmikan kehadiran graphic card terbarunya pada Maret lalu, ASUS langsung menyambut secara antusias kemunculan chip grafis ini, kemudian menanamkannya pada dua perangkat gaming mutakhirnya. Baik G752VS maupun GL520VS, dengan mengadopsi VGA card yang sama yakni Nvidia GTX1070atau lebih dikenal dengan Ndivia Pascal. 


sumber gambar: email ASUS

Sebagai pemilik brand Republic of Gamers, ASUS tentu saja fokus untuk selalu menghadirkan perangkat gaming mumpuni, yang mampu memberi pengalaman bermain di atas rata-rata. Hal ini semata agar para penggemar setia notebook-notebook gaming Republic of Gamers dapat selalu merasakan teknologi unggulan terbaru, untuk memperoleh kepuasan performa yang maksimal. ASUS merupakan vendor notebook pertama yang menghadirkan notebook gaming berkekuatan Pascal di pasaran dengan seri ROG GL502VS. Notebook ini telah tersedia resmi di Indonesia dan sudah bisa langsung dibeli oleh para gamers enthusiast.

Sebagai informasi, grafis berbasis Pascal merupakan GPU pertama yang dibuat dengan 16 nanometer FinFET fabrication technology. Di dalamnya, terdapat 150 miliar transistor yang akan menghasilkan performa tertinggi namun di saat yang sama juga menawarkan efisiensi energi yang sangat baik untuk berbagai kebutuhan komputasi. Teknologi chip grafis berarsitektur Pascal mampu memberikan performa grafis yang sangat mumpuni pada sebuah notebook. Bahkan, kata Juliana, kekuatannya mampu mengalahkan Graphics Processing Unit (GPU) sebelumnya yakni GTX980 yang diperuntukan bagi dekstop.

Sisi grafisnya, notebook ini dibekali dengan chip NVIDIA GeForce GTX 1070 dengan memori sebesar 8GB GDDR5. Display-nya yang dilapisi matte panel, memiliki bentang layar15,6 inci, serta mempunyai resolusi Full HD dengan  aspect ratio 16:9 yang telah mendukung G-Sync.Tentunya dari spesifikasi yang sangat gahar tersebut, bisa dipastikan berbagai game masa kini bisa dijalankan dengan mudah oleh para gamers.

Jika dilihat dari beberapa sudut yang berbeda, panel aluminium pada cover notebook ini memberikan pantulan cahaya berkilau yang sangat mewah. Dengan ketebalan 3cm, dan bobot hanya 2,3Kg, ASUS ROG GL502VS merupakan salah satu notebook gaming tertipis di kelasnya.

Anti-Ghosting Keyboard dan Sistem Pendingin Ganda



ASUS ROG Strix GL502VS menggunakan full-size chicklet keyboard yang dilengkapi dengan backlight dan jarak tekan sebesar 1,6 milimeter yang memastikan kenyamanan pengguna dalam bermain.Tak hanya itu, ASUS juga memperhatikan kebutuhan para gamers, oleh karena itu, ASUS menambahkan tanda khusus di tombol WASD untuk memudahkan pengguna saat bermain dalam suasana redup.

Keyboard yang digunakan pada notebook Strix ini sudah mendukung 30 keys anti-ghosting keyboard. Dengan fitur ini, para gamers dapat memainkan game sambil menekan berbagai kombinasi tombol di keyboard sekaligus untuk menjalankan instruksi atau melakukan gerakan tertentu di dalam game tanpa masalah.

Pengguna juga tidak perlu khawatir akan suhu berlebih. ASUS yang merupakan produsen utama motherboard di dunia telah mempersiapkan teknologi Hyper Cool duo-copper thermal solution yang diletakkan pada CPU dan GPU notebook ASUS ROG Strix GL502VS untuk menghasilkan pendinginan maksimal. Di samping itu, ASUS juga menyertakan fitur Ice Cool Technology  guna menjaga bagian notebook yang tersentuh telapak tangan tetap dingin.

Dilengkapi Kartu Grafis Nvidia GeForce GTX1070 dengan Memori 8GB GDDR5 128-bit

Notebook ini didesain untuk menunjang game 'berat'. Dengan spesifikasi kartu grafis kelas menengah keatas, tentu saja berbagai game berat dengan teknologi terbaru bisa dijalankan dengan resolusi dan detail yang tinggi. Selain performanya yang memukau, kartu grafis ini juga sudah dilengkapi port HDMI 4K2K output. Jika SobatPreneur ingin menggabungkan dengan monitor atau bermain di layar yang lebih besar dengan resolusi maksimal, sudah bisa lho. Sebagai tambahan, Notebook canggih ini sudah dilengkapi dengan port USB Type-C (USB 3.1 Gen 2) dengan kecepatan transfer data yang tinggi hingga 20Gbps. Port USB Type-C ini pun memiliki bentuk yang kecil dan simetris, sehingga mempermudah pemasangan ke port USB tanpa khawatir terbalik.

Bencmark Test

Benchmark Tes dari 3D Mark Fire Strike ASUS ROG GL502VS


Ini merupakan salah satu aplikasi benchmark yang sangat populer, yang mana pada aplikasi ini terdapat berbagai komponen skor yang memengaruhi nilai akhir. Seperti hasil yang yang dapat terlihat pada gambar di bawah ini, ASUS ROG Strix GL502VS mendapatkan skor 11.400, untuk skor gaming laptop skor ini sangatlah tinggi di mana untuk skor laptop gaming standart adalah 10.850.



sumber gambar: email ASUS


Benchmark Tes dari Aplikasi Cinebench R15


Cinebench R15 merupakan aplikasi pengujian untuk mengukur kinerja prosesor dalam me-render sebuah scene 3D. Hasil pengujian disajikan dalam bentuk poin, semakin tinggi poin yang dihasilkan, semakin baik kinerja prosesor itu.

sumber gambar email ASUS


sumber gambar: email ASUS

Hasil Benchmark dengan Aplikasi PCMARK

Sama seperti hasil tes di atas, hasil benchmark dari notebook ini menempatkan PCMARK ROG GL502VS berada di skor 5801.



sumber gambar: email ASUS

Hasil Benchmark SSD dengan Aplikasi Crystall Disk Mark


Berikut hasil test benchmark SSD dan Hardisk dari ASUS ROG Strix GL502VS dengan menggunakan aplikasi Crystall Disk Mark, di mana fungsi dari aplikasi ini sendiri untuk melihat kecepatan Read/Write sebuah drive.


sumber gambar: email ASUS

Harga di Pasaran Dalam Negeri

Di Indonesia, perangkat gaming kelas elit yang keren ini ditawarkan dengan harga Rp30.299.000,00 (sudah termasuk mouse serta headset gaming serta Windows 10 Home di dalamnya).


Berikut spesifikasi lengkap ASUS ROG Strix GL502VS

  
Main Spec.
ROG GL502VS G-Sync
CPU
Intel® Core™ i7-6700HQ Processor(6M Cache, up to 3.50 GHz)
OS
Microsoft Windows 10 Home
Memory
DDR4 2133 MHz 32GB
Storage
2,5” SATA 1TB 7200rpm+256GB PCIEx4 SSD NVMe PCIe SSD
Display
15,6”  Non-glare IPS Full HD (1920 x 1080)
Graphics
NVidia GeForce GTX1070 8GB DDR5 (G-Sync), VR Ready
Input/Output
3x USB 3.0, 1x USB 3.1 Type-C, 1x HDMI port, 1x Mini port, 3-in-1 cardreader (SD/SDXC)
Camera
Built-in HD Camera and array mic
Connectivity
802.11AC+BT
Audio
Dual Array Microphone, Bang & Olufsen ICEpower with SonicMaster
Weight 
2.2Kg
Dimension
39.0(W) x 26.6(D) x 3.01 (H) cm
Keyboard
Anti-ghostingIlluminated chiclet keyboard, 1,6mm of key travel distance, specially designed WASD cursor keys
Special Design
Alumunium alloy body, Elegant and modern lines, New ROG Strix design
Battery
4 cells, 4120mAh
MSRP
Rp30.299.000 (free ROG mouse)
Warranty
2 years full global warranty



No comments:

Powered by Blogger.