Header Ads

X-Gaf Studio Kembangkan Aplikasi Permainan Edukatif Bagi Anak

EntrepreneurKreatif.Com-Berawal dari tugas kuliah pada 2013 silam, Idham Assegaf membuat X-Gaf Studio, aplikasi game edukatif yang menyasar segmentasi anak usia 3-10 tahun.  Mempunyai misi mulia untuk mencerdaskan anak bangsa, dengan media permainan edukatif. Kini, X-Gaf Studio berisi 30 game edukatif  yang dapat diunduh secara gratis.



Latar Belakang

X-Gaf Studio diresmikan pada 2014 silam. Idham mengatakan, aplikasi buatannya mirip dengan Educa Studio. Pada 2013 silam, Idham yang saat itu tengah menyelesaikan skripsi berjudul ‘Aplikasi Android Belajar Membaca Alqur’an’ di STMIK Handayani Makassar,  tertarik membuat produk game edukatif berbasis android karena ia melihat pasarnya sangat menjanjikan.

“Tahun 2013, masih sangat jarang yang membuat game edukatif untuk anak berbasis android, terutama di Makassar,” ujarnya.

Keunggulan Produk

X-Gaf Studio mengusung tagline Bermain Bersama Kami, Bermain Bersama Alam Sekitar. Idham mengklaim, game buatannya aman bagi anak. Sebanyak 30 permainan edukasi bagi anak usia 3-10 tahun terdapat di X-Gaf Studio ini. Aplikasi yang dapat diunduh secara gratis di playstore ini dalam satu aplikasi mengandung 3-4 permainan edukasi online ditambah pembelajaran, gambar yang interaktif dan warna yang menarik bagi anak kecil.

Idham berharap, ke depan ia mampu memiliki studio sendri dan merekrut beberapa karyawan. sukses ya buat Idham dengan X-Gaf Studio yang Sediakan 30 aplikasi game edukatif bagi anak usia dini.


No comments:

Powered by Blogger.